Galih Prasetyo
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Instagram @mancity)

Gol.bolatimes.com - Manchester City sukses mempecundangi Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/2/2023). Bermain di Stadion Etihad, The Cityzens meraih kemenangan 3-1.

Tiga gol kemenangan City dicetak oleh Rodri pada menit ke-4, Ilkay Gundogan menit ke-38 dan ditutup penalti dari Riyad Mahrez di menit akhir babak pertama. Sementara gol Aston Villa dicetak oleh Ollie Watkins menit ke-61.

Kemenangan 3-1 atas Aston Villa membuat anak asuh Pep Guardiola itu kini mengemas 48 poin, selisih 3 poin dari Arsenal di puncak klasemen dan unggul satu pertandingan.

Baca Juga:
Jika Gelar Manchester City Dicabut, Ini Daftar Juara Kompetisi yang Diberikan kepada Klub Lain

Kemenangan di Stadion Etihadi juga membuat rekor tersendiri bagi pelatih Pep Guardiola. Dikutip dari data OptaJoe, Guardiola kini mengemas 184 kemenangan dari 250 pertandingan di Liga Inggris.

Catatan 184 kemenangan Pep Guardiola ini membuat ia jauh mengungguli pelatih-pelatih beken Liga Inggris lainnya.

Di bawah Pep Guardiola, ada nama pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang mengemas 160 kemenangan, lalu ada Jose Mourinho dengan catatan 158 kemenangan.

Baca Juga:
Manchester City Terancam Degradasi, Pep Guardiola Pastikan Setia

Rekor 184 kemenangan Pep Guardiola juga jauh mengungguli dua pelatih legenda Inggris, Sir Alex Ferguson dengan 152 kemenangan dan eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger dengan 146 kemenangan.

Pep Guardiola usai pertandingan melawan Aston Villa mengakui bahwa anak asuhnya mengalami peningkatan, utamanya Kyle Walker.

"Cara kami bermain dalam sesi latihan selama seminggu atau 10 hari terakhir, tunjukkan kami telah banyak berkembang," ucap pelatih asal Catalan itu seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Baca Juga:
Cueki Masalah Manchester City, Mikel Arteta Fokus Bawa Arsenal Juara Liga Inggris

"Semua pemain fokus. Kyle Walker kembali dengan caranya bermain. Hal sama juga ditunjukkan pemain lain," tambahnya.