Irwan Febri Rialdi
Gol Michael Krmencik ke gawang Arema FC. (Instagram/@sports.indosiar)

Gol.bolatimes.com - Sejumlah pesepak bola memberikan tanggapannya soal gol kontroversial berbau offside yang dicetak oleh striker asing Persija Jakarta, Michael Krmencik, pada laga kontra Arema FC.

Para pesepak bola yang menanggapi gol offside Michael Krmencik tersebut memang memberikan respons yang cukup menggelitik. Sebab, mereka dibuat terheran-heran dengan kinerja wasit di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Setidaknya, ada tiga pemain yang diketahui menanggapi gol offside tersebut. Dua di antaranya ialah pemain Persib Bandung, yakni David da Silva dan Marc Klok.

David da Silva memberikan komentar di sebuah postingan video yang diunggah oleh pemilik hak siar Liga 1, @Sport.indosiar.

“Tuhan, lindungilah sepak bola Indonesia,” tulis David da Silva disertai sejumlah emoji yang menandakan dia dibuat terheran-heran oleh gol tersebut.

Sementara itu, Marc Klok memberikan komentarnya lewat akun Twitter. Dia menyebut bahwa kompetisi sepak bola Indonesia membutuhkan video assistant referee alias VAR.

“Sepak bola Indonesia butuh VAR,” tulis Marc Klok lewat akun Twitter pribadinya, Minggu (12/2/2023).

Kedua pemain Persib Bandung ini tentunya sangat menyoroti gol berbau offside yang dicetak Michael Krmencik tersebut mengingat mereka bersaing ketat di papan atas klasemen.

Kemenangan yang diwarnai gol offside itu memang akhirnya membawa Persija Jakarta naik ke puncak klasemen sementara. Adapun Persib Bandung masih tertahan di peringkat ketiga meski menyisakan satu laga.

Yang terakhir ada nama mantan striker Bali United, Sylvano Comvalius. Penyerang asal Belanda ini ternyata masih saja mengikuti perkembangan sepak bola di Indonesia.

Terbukti, dia juga memberikan tanggapannya soal gol offside yang dicetak oleh Michael Krmencik pada pertandingan melawan Arema FC tersebut.

Arema FC memang bukan klub yang asing bagi Comvalius. Sebab, dia pernah memperkuat tim berjuluk Singo Edan ini setelah sempat meninggalkan Bali United.

Comvalius tertangkap memberikan komentarnya di video yang diunggah oleh akun Instagram Pengamat Sepak Bola (@pengamatsepakbola).

Setidaknya ada dua komentar yang diposting oleh Comvalius. Yang pertama ialah emoji tertawa, lalu dia kembali menyelipkan komentar “100% no offside (100% tidak offside)”.

Tentu saja komentar yang diberikan pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu bernada sarkasme. Pasalnya, Krmencik sudah jelas-jelas berada dalam posisi offside.

Kontributor: M Faiz Alfarizie