Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas saat uji coba melawan Turki U-20. (Dok. PSSI).

Gol.bolatimes.com - Pemain muda Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas diminta oleh eks timnas Indonesia Ahmad Bustomi untuk berkarier di luar negeri usai gelaran Piala Dunia U-20 2023.

Nama Dony Tri Pamungkas adalah salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20. Namun, ia belum dilepaskan oleh Persija.

Alasannya Dony Tri Pamungkas masih dibutuhkan oleh Thomas Doll. Pemain berusia 18 tahun ini memang telah bermain reguler di tim berjuluk Macan Kemayoran.

Baca Juga:
Susah Kumpulkan Pemain ke TC Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong Curhat ke Media Korea

Performa apik Dony di Persija serta timnas Indonesia U-20 ternyata membuat Ahmad Bustomi kepincut. Gelandang yang kini bermain di Arema FC itu menyarankan wonderkid Persija itu melanjutkan karier di Eropa.

Momen ini terekam kamera setelah pertandingan Persija vs Arema FC. Di akhir laga, Bustomi bertukar jersey dengan Dony dan memberikan pujian untuk pemain berusia 18 tahun ini.

"The next ini, legend Dony. Saya pesan nanti habis Piala Dunia U-20 jangan main di Indonesia, tapi di Eropa. (bagus) ini Dony," tegas Bustomi dari cuplikan video di Instagram Persija.

Baca Juga:
TC Timnas Indonesia U-20 Belum Lengkap, Iwan Bule Bocorkan Kondisi Pemain yang Berkembang Signifikan

Akan tetapi, kini Dony Tri Pamungkas masih belum bisa gabung ke TC Timnas Indonesia U-20. Ia bersama tiga rekannya, Muhammad Ferrari, Alfriyanto Nico, dan Cahya Supriadi belum dilepas ke skuad Garuda Nusantara.

Adapun TC timnas Indonesia U-20 digelar untuk persiapan Piala Asia U-20 sekaligus Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga:
3 Pesepak Bola yang Tanggapi Gol Offside Michael Krmencik ke Gawang Arema FC, Ada Gelandang Timnas Indonesia