Rauhanda Riyantama
Penyerang Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir. (dok PSSI)

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan striker ganas yang kini dimiliki Timnas Indonesia U-20, di mana para penyerang ini merupakan para pemain keturunan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Timnas Indonesia U-20 tengah mempersiapkan diri jelang partisipasinya dalam dua event bergengsi, yakni Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 di tahun 2023 ini.

Adapun dua event bergengsi itu akan digelar masing-masing pada 1-8 Maret 2023 untuk Piala Asia U-20 dan 20 Mei-11 Juni 2023 untuk Piala Dunia U-20.

Baca Juga:
Jadi Andalan Thomas Doll, Wonderkid Persija Diminta Merantau ke Eropa usai Piala Dunia U-20 2023

Jelang partisipasinya di dua event bergengsi ini, skuad Timnas Indonesia U-20 melakoni TC atau pemusatan latihan di Jakarta.

Pemusatan latihan ini dilakukan untuk mempersiapkan fisik maupun mental bertanding, sekaligus menjalankan taktik yang diinstruksikan pelatih.

Selain itu, pemusatan latihan ini juga untuk menyeleksi pemain yang akan digunakan oleh juru taktik asal Korea Selatan itu untuk ajang ini.

Baca Juga:
Michael Krmencik Cetak Gol Offside tapi Disahkan Wasit, David Da Silva: Tuhan, Lindungi Sepak Bola Indonesia!

Seleksi pemain yang jadi fokus Shin Tae-yong adalah lini serang, mengingat adanya keluhan hadir darinya soal penyerang tajam di kubu Timnas Indonesia U-20.

Keinginan Shin Tae-yong untuk memiliki penyerang tajam pun kemungkinan terpenuhi dengan hadirnya beberapa penyerang tajam di kubu Timnas Indonesia U-20 saat ini.

Lantas, siapa saja para penyerang tajam di kubu Timnas Indonesia U-20 saat ini? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Bersikeras Enggan Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia U-20, Ini Alasan Thomas Doll yang sejak Awal Bersuara Lantang

1. Rafael Struick

Rafael Struick merupakan penyerang keturunan asal Belanda yang belum lama ini masuk ke skuad Timnas Indonesia U-20 dan diproyeksikan masuk ke skuad untuk dua ajang bergengsi di tahun 2023 ini.

Saat ini, penyerang muda milik ADO Den Haag ini tengah menjalani proses naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Menang atas Persija Youth, Shin Tae-yong Keluhkan Finishing

Ketajamannya sebagai penyerang sudah tak diragukan lagi. Hal ini dibuktikannya lewat debutnya kala Timnas Indonesia U-20 melakoni TC di Spanyol, di mana Rafael Struick berhasil mencetak gol.

2. Hugo Samir

Hugo Samir merupakan nama baru yang masuk dalam TC Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023 ini.

Pemain yang merupakan anak dari Jacksen F Tiago ini berposisi asli sebagai penyerang sayap atau Winger yang bisa beroperasi di sisi kanan dan di sisi kiri.

Sejauh ini dirinya telah membuktikan tajinya dengan mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-20 melakoni uji coba dengan Persija Youth yang berakhir dengan skor 3-1.

3. Ronaldo Kwateh

Selain Hugo Samir, Timnas Indonesia U-20 juga punya winger tajam pada diri pemain keturunan lainnya, yakni Ronaldo Kwateh.

Anak dari Roberto Kwateh ini memiliki ketajaman yang tak diragukan lagi. Hal ini dibuktikannya sejak level Timnas Indonesia U-19 hingga U-20 ini.

Bahkan Ronaldo Kwateh sudah berhasil menembus pentas profesional, di mana ia berhasil mencetak satu gol bagi Madura United di Liga 1 2022/2023.

Kontributor: Felix Indrajaya