Rauhanda Riyantama
Gol Michael Krmencik ke gawang Arema FC. (Instagram/@sports.indosiar)

Gol.bolatimes.com - Melihat kembali momen gol Michael Krmencik di lanjutan Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta vs Arema FC, Minggu (12/2), yang menuai perdebatan di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air.

Liga 1 2022/2023 bergulir kembali dan mempertemukan dua tim besar yakni Persija vs Arema FC yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi.

Dalam duel tersebut, Macan Kemayoran, julukan Persija, mampu meraih tiga poin usai menggulung Arema FC dengan skor 2-0.

Baca Juga:
Gagal Tampil di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia, Wonderkid Manchester United Bakal Perpanjang Kontrak

Di laga tersebut, Persija berhasil memenangi laga lewat dua gol yang disumbangkan oleh Hanif Sjahbandi di menit ke-36 dan Michael Krmencik di menit ke-78.

Hanis Sjahbandi mampu mencetak gol ke gawang mantan timnya tersebut lewat titik putih, usai dirinya dijegal oleh Achmad Figo di kotak 16 Arema FC.

Lalu gol Michael Krmencik di menit ke-78 diciptakan lewat sontekan pelan di depan gawang Arema FC, memanfaatkan assist dari Osvaldo Haay.

Baca Juga:
3 Striker Ganas yang Kini Dimiliki Timnas Indonesia U-20, Semua Pemain Keturunan

Gol Krmencik yang mengunci kemenangan Persija itu sendiri penuh akan kontroversi, setelah dalam tayangan ulang terlihat dirinya berada dalam posisi Offside.

Saat itu, penyerang asal Republik Ceko ini berada di depan garis pertahanan lawan. Bahkan, penyerang berusia 29 tahun ini berada di depan bola yang akan dilepaskan oleh Osvaldo Haay.

Gol tersebut pun lantas menuai kontroversi dan menjadi perdebatan. Utamanya, pecinta sepak bola Tanah Air, utamanya netizen, menyoroti kinerja hakim garis.

Baca Juga:
Jadi Andalan Thomas Doll, Wonderkid Persija Diminta Merantau ke Eropa usai Piala Dunia U-20 2023

Pasalnya, hakim garis tak berada dalam posisi yang semestinya ia tempati, yakni sejajar dengan garis terakhir pertahanan Arema FC yakni Sergio Silva.

Tak hanya netizen, para pemain yang pernah berkompetisi di Liga 1 pun juga buka suara terkait gol Krmencik ini dengan menyoroti kinerja wasit Liga 1, salah satunya adalah Sylvano Comvalius.

Baca Juga:
Michael Krmencik Cetak Gol Offside tapi Disahkan Wasit, David Da Silva: Tuhan, Lindungi Sepak Bola Indonesia!

Terlepas dari kontroversi dalam gol tersebut, gol Krmencik memastikan kemenangan Persija atas Arema FC di pekan ke-24 Liga 1 2022/2023.

Berkat kemenangan itu, Persija pun berhasil mengkudeta puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dari tangan PSM Makassar.

Bagi Michael Krmencik, golnya ke gawang Arema FC ini mengakhiri paceklik golnya yang dalam enam laga terakhir belum mencetak gol bagi Persija Jakarta.

Kontributor: Felix Indrajaya