Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-20 menang di laga uji coba lawan Persija Youth, Hugo Samir cetak gol. (Instagram/hamdan.hamedan)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 belum lama ini melakoni laga uji coba melawan Persija Jakarta Youth. Dalam laga ini, seorang pemain mampu mencuri perhatian. Siapakah pemain itu?

Dalam pemusatan latihan atau TC nya guna persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 melakoni laga uji coba.

Uji coba pun dilakukan pada Sabtu (11/2) kemarin, dengan menghadapi tim muda Persija Jakarta atau Persija Youth di Jakarta.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2022: PSIS Semarang Taklukkan Dewa United yang Diperkuat Egy Maulana Vikri

Dalam uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-20 yang masih pincang akibat skuadnya yang belum lengkap, mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Persija Youth.

Tiga gol Timnas Indonesia U-20 itu masing-masing dicetak oleh Ginanjar Wahyu, Hugo Samir, dan Resa Aditya Nugraha.

Kemenangan ini pun kemudian menjadi sorotan pecinta sepak bola Tanah Air. Salah satunya adalah utusan PSSI, yakni Hamdan Hamedan.

Baca Juga:
Persija Jakarta Akhirnya Lepas Pemain ke TC Timnas Indonesia U-20

Dalam unggahannya di media sosial Instagram, Hamdan Hamedan menyoroti penampilan salah satu penggawa Timnas Indonesia U-20, yakni Hugo Samir.

Menurut pria yang banyak mengurus proses naturalisasi pemain Timnas Indonesia itu, Hugo Samir menjadi salah satu pemain yang tampil menonjol di laga ini.

Selain berkat golnya, pemain yang baru berusia 18 tahun itu mampu beberapa kali menciptakan peluang dan menunjukkan kemampuan dribelnya.

Baca Juga:
Susah di Masa Tua, Eks Kiper PSIS Semarang Kini Jadi Tukang Pijat

Tak hanya sampai di situ saja, Hugo Samir juga menunjukkan kegigihannya sebagai penyerang sayap dengan membantu pertahanan dan memblokade serangan Persija Youth dari sisi kanan.

“Jujur ada beberapa pemain yang bermain baik di game ini. Salah satunya—menurut saya—adalah Hugo,” bunyi unggahan Hamdan Hamedan.

“Bermain sebagai LW, dia berhasil mencetak gol dan beberapa kali menciptakan peluang lewat umpan serta kemampuan dribbling-nya.”

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Ze Valente Cetak Brace, Persebaya Surabaya Hajar PSS Sleman 4-2

“Selain itu, Hugo bermain dengan kegigihan (tenacity) dan work rate yang baik. Dia gigih menutup pergerakan serangan dari sisi kanan Persija Youth,” lanjut bunyi unggahan tersebut.

(https://www.instagram.com/p/ CohfcdEShUP/?utm_source=ig_ web_copy_link)

Unggahan tersebut kemudian ditanggapi oleh netizen dengan beragam reaksi. Sebagian ada yang meyakini bahwa Hugo Samir akan menjadi salah satu wonderkid Indonesia yang Abroad atau berkarier di luar negeri di masa mendatang.

Sekilas soal Hugo Samir, ia merupakan pemain keturunan yan lahir dan besar di Indonesia. Ia sendiri merupakan putra dari pelatih kenamaan Tanah Air, yakni Jacksen F Tiago.

Saat ini, Hugo Samir tercatat menjadi bagian dari Persis Solo Youth atau tim muda Persis Solo. Adapun, TC kali ini merupakan pemanggilan kedua baginya.

Sebelumnya Hugo Samir sempat dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti seleksi di Timnas Indonesia U-18 pada 2021 lalu.

Kini, Hugo Samir mendapat kesempatan besar untuk kembali membuktikan kualitasnya dan terpilih sebagai salah satu pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Kontributor: Felix Indrajaya