Arif Budi Setyanto
Bintang baru Napoli, Khvicha Kvaratskhelia. (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Thailand menatap serius FIFA Matchday demi persiapan terbaik untuk Piala Asia 2023. Tim Gajah Perang menunjuk dua lawan berat usai batal menghadapi Irak.

Sebelumnya Thailand dijadwalkan akan berhadapan dengan Irak di FIFA Matchday Maret 2023. Sayangnya laga itu batal karena FAT menolak untuk bermain di Baghdad.

Usai membatalkan diri melawan Irak, FAT kemudian mengkonfirmasi bahwa Thailand akan menghadapi dua pertandingan melawan negara Eropa, yaitu Georgia dan Estonia.

Baca Juga:
Penyebab Timnas Indonesia Terancam Batal Lawan Bolivia di FIFA Matchday Maret 2023

Menariknya Georgia adalah tim peringkat ke-78. Sedangkan Estonia ada di urutan ke-109 ranking FIFA.

Nah, dua pertandingan ini tidak akan digelar pada Maret, tapi untuk FIFA Matchday Oktober mendatang. Kemungkinan besar FAT bakal mencari lawan lagi untuk Maret 2023.

Baca Juga:
Dinilai Kurang, Begini Cara Shin Tae-yong Perbaiki Finishing Pemain Timnas Indonesia U-20

Sementara itu, salah satu lawan Thailand yakni Georgia adalah tim yang menarik. Sebab, mereka diperkuat satu nama yang sedang naik daun.

Adalah Khvicha Kvaratskhelia yang merupakan pemain timnas Georgia. Ia adalah bintang baru yang dimiliki oleh Napoli.

Khvicha Kvaratskhelia didatangkan Napoli pada awal musim 2022/2023. Winger berusia 22 tahun ini menjelma sebagai bintang muda yang naik dalam.

Baca Juga:
Soal Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Tajikistan Tim yang Paling Mungkin hadapi Skuad Garuda

Tercatat Kvaratskhelia sudah tampil dalam 23 pertandingan bersama Napoli di semua kompetisi dengan catatan 11 gol serta 14 assist.

Melihat statistik itu, tim asuhan Mano Polking harus waspada. Khvicha Kvaratskhelia akan menjadi andalan Georgia saat melawan Thailand.

Baca Juga:
Masih di Turki, Petinggi Madura United Tak Tahu Kapan Ronaldo Kwateh Bisa Gabung TC Timnas Indonesia U-20