Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan berseragam Tokyo Verdy. (Instagram/pratamaarhan8)

Gol.bolatimes.com - Pratama Arhan ternyata sempat menjadi rebutan klub Jepang dan Korea. Pada akhirnya pemain asal Blora ini memilih untuk melanjutkan kariernya di Negeri Sakura bersama Tokyo Verdy.

Tokyo Verdy mendatangkan Pratama Arhan pada tahun lalu. Eks PSIS Semarang ini masih belum menembus skuad utama karena baru tampil satu pertandingan.

Meski begitu, Arhan mendapatkan perpanjnangan kontrak hingga akhir tahun 2023. Artinya ia tetap menjadi pemain Tokyo Verdy walau jarang tampil.

Baca Juga:
3 Winger Pengganti Ronaldo Kwateh di Timnas Indonesia U-20, Ada Wonderkid PSM Makassar

Sebelum gabung Tokyo Verdy, siapa sangka Arhan menjadi rebutan klub Korea. Hal itu dikatakan oleh Shin Tae-yong.

"Arhan yang pindah ke Tokyo Verdy dekat dengan saya. Ia adalah pemain yang bahkan tidak dipilih untuk tim kelompok umur sampai saya melihatnya," ucap Shin Tae-yong dikutip dari Naver, Selasa (14/2/2023).

"Tidak berlebihan untuk mengatakan saya menemukan mutiara di dalam tanah. Arhan pemain tulus yang punya prinsip," imbuhnya.

Baca Juga:
Disanjung Thomas Doll Berpeluang Dipanggil ke Timnas Indonesia, Resky Fandi: Amin!

Shin Tae-yong mengakui dirinya kaget dengan performa Arhan yang impresif. Apalagi ia punya senjata andalan dari lemparan jarak jaiuh.

Lebih lanjut, pelatih berusia 52 tahun ini mengatakan bahwa Arhan sempat direbutkan oleh klub Jepang dan Korea. Namun akhirnya pilihannya jatuh ke Tokyo Verdy berkat andil Shin Tae-yong.

"Setelah bergabung ke timnas, saya benar-benar terkejut dia punya kemampuan lemparan ke dalam seperti tendangan sidit. Arhan juga mendapat tawaran dari K League, tapi dari J League lebih baik. Jadi saya tidak bisa secara aktif merekomendasikannya pergi ke Koea," tegasnya.

Baca Juga:
Ngotot Marselino Ferdinan segera TC bersama Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong: Dia Pemain Kunci

Sementara itu, Pratama Arhan kini sedang fokus dalam pemusatan latihan bersama Tokyo Verdy. Semoga bek kiri andalan timnas Indonesia akan mendapatkan kepercayaan lebih di musim keduanya.