Husna Rahmayunita
Selebrasi Persib Bandung saat menghajar Dewa United. (Dok. Persib)

Gol.bolatimes.com - Dua kontestan kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 punya catatan yang istimewa karena berhasil menjaga rekor tak terkalahkannya pada beberapa laga terakhir.

Catatan impresif ini tentu bakal berdampak pada peringkatnya masing-masing dalam tangga klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023.

Bukan tidak mungkin, catatan tak terkalahkan ini akan terus berlanjut seiring mereka menjaga konsistensinya untuk selalu meraih hasil positif dalam laga-laga yang akan datang.

Berikut Bolatimes.com menyajikan dua klub BRI Liga 1 2022-2023 yang tampil tak terkalahkan pada beberapa pertandingan terakhirnya musim ini.

1. Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya kalahkan Borneo FC di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@liga1match)

Persebaya Surabaya mulai memperlihatkan konsistensinya di BRI Liga 1 2022-2023. Sampai saat ini, mereka sudah melewati sembilan pertandingan tanpa mengalami kekalahan.

Catatan itu dimulai sejak pekan ke-14 hingga yang terbaru pada pekan ke-24 ketika berhasil menumbangkan PSS Sleman dengan skor 4-2.

Selain melewati sembilan laga tanpa kekalahan, anak asuh Aji Santoso juga berhasil tampil impresif pada enam pertandingan terakhir.

Pasalnya, enam laga ini selalu disapu bersih dengan kemenangan. Momen itu terjadi ketika bersua Dewa United (2-1), Persita Tangerang (5-0), Bhayangkara FC (2-1), Madura United (2-0), Borneo FC (3-2), dan PSS Sleman (4-2).

Ini adalah rekor istimewa yang sukses diraih Persebaya karena menjadi satu-satunya klub yang mampu meraih enam kemenangan beruntun di Liga 1 musim ini.

Berkat catatan impresif itu, skuad Bajul Ijo kini melejit ke peringkat keenam klasemen sementara. Mereka mengoleksi 37 poin dari 22 pertandingan.

2. Persib Bandung

Persib Bandung kalahkan Persebaya Surabaya 2-1 di lanjutan Liga 1. (Instagram/@liga1match)

Sejak berada di bawah asuhan Luis Milla, Persib Bandung menjadi salah satu kontestan yang kembali disegani. Sebab, kini mereka melejit ke papan atas klasemen setelah sempat terseok-seok.

Dari total 15 pertandingannya di bawah komando Luis Milla, Maung Bandung tampil tak terkalahkan. Bahkan mereka mampu meraih 12 kemenangan dan tiga imbang.

Dengan kata lain, ada 39 poin yang sukses dipersembahkan pelatih asal Spanyol itu selama menjadi nakhoda Persib Bandung di Liga 1 2022-2023.

Untuk saat ini, Persib Bandung masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 46 poin dari 22 pertandingan.

Mereka hanya terpaut jarak satu poin dari Persija Jakarta di posisi puncak dan PSM Makassar yang menempel ketat di peringkat kedua klasemen BRI Liga 1.

Persib berpeluang menggeser dua kompetitornya itu pada laga pekan ke-24 karena mereka akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/2/2023) pukul 15.00 WIB.

Kontributor: M Faiz Alfarizie