Irwan Febri Rialdi
Ricky Kambuaya dipeluk oleh Marc Klok dalam sesi latihan perdananya bersama Persib Bandung. (Dok. Persib)

Gol.bolatimes.com - Pemain Persib Bandung, Ricky Kambuaya, mengakui dirinya kecewa dengan kekalahan yang dipetik timnya pada pertandingan pekan ke-24 BRI Liga 1, Selasa (14/2/2023).

Menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Persib Bandung dipecundangi PSM Makassar dengan skor tipis 1-2.

Ricky Kambuaya mulai bergabung latihan bersama Persib Bandung di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/6/2022). (ANTARA/HO-Persib Bandung)

Dalam laga tersebut Persib unggul lebih dulu dalam laga tersebut lewat gol Achmad Jufriyanto di menit 45+3. Namun tiga poin yang sudah dalam genggaman kandas setelah PSM membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri di menit 54 dan 66.

Ketika tertinggal, para penggawa Maung Bandung tidak henti-hentinya melancarkan serangan demi gol penyeimbang. Namun upaya tersebut gagal.

"Pemain semuanya sudah bekerja keras dan tampil maksimal, namun hasil tidak sesuai harapan. Hasil yang mengecewakan,” kata Ricky Kambuaya usai pertandingan.

Meski kecewa, gelandang langganan Timnas Indonesia itu tidak ingin larut dan berjanji untuk segera bangkit demi hasil maksimal di pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Masih ada pertandingan di depan dan kami akan berusaha maksimal,” katanya dikutip laman resmi klub.

Dengan tambahan tiga poin, PSM Makassar beranjak ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 50 poin. Sementara Persib turun ke posisi tiga dengan 46 poin.

Bagi Persib kekalahan ini sekaligus memutus catatan positif Maung Bandung yang tidak terkalahkan di 15 pertandingan sebelumnya.

(Suara.com/Syaiful Rachman)