Muhammad Ilham Baktora
Asnawi Mangkualam berduel dengan rekan setim di Jeonnam Dragons (Insatgram/jeonnamdragons_fc)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meyakini dengan kemampuan Asnawi Mangkualam yang sudah bergabung di Jeonnam Dragons.

Pelatih 52 tahun ini mengatakan bahwa pemain seperti Asnawi Mangkualam cocok bertarung di Liga Korea mengingat kemampuannya yang punya nyali dan pantang menyerah.

Asnawi Mangkualam, mengawali karier sepak bola dari PSM Makassar. Dipanggil ke Timnas Indonesia, performanya semakin meningkat.

Baca Juga:
Ronaldo Kwateh Gabung Klub Turki Bodrumspor AS, Dirtek Brunei Darussalam Bereaksi

Kemampuan bermainnya mulai mendapat sorotan dan dilirik oleh klub di Korea Selatan. Asnawi melanjutkan kariernya di Ansan Greeners yang berlaga di K League 2. Selanjutnya, Asnawi mendapat tawaran berpindah klub, dan saat ini resmi menjadi pemain Jeonnam Dragons.

Shin Tae-yong menyebutkan bahwa Liga Korea memiliki sejumlah tantangan bagi pemain luar negeri. Asnawi yang awalnya diragukan, saat ini menjadi pemain Indonesia yang cukup tangguh.

"Korea menyukai sepak bola yang bernyali. Seharusnya siapapun Anda, tidak mudah menyerah," terang Shin Tae-yong dikutip dari Suara.com disadur dari Media Korsel, Naver, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga:
Moncer Lagi, Striker Muda Timnas Indonesia Panaskan Top Skor BRI Liga 1 2022/2023

Sejak bergabung di Ansan Greeners, Shin Tae-yong berharap Asnawi banyak belajar. Di sisi lain Ansan Greeners memiliki cara dan gaya permainan yang baik untuuk ditiru.

"Jika berbicara soal Ansan ini bukan tim yang punya modal besar dan kaya raya. Tapi di lingkungan itu kita ditantang," terang Shin Tae-yong dari laman blog Naver.

Prediksi Shin Tae-yong itu cukup terbukti. Asnawi Mangkualam banyak memberi kontribusi untuk klub lamanya dan signifikan berkembang bersama Ansan Greeners.

Baca Juga:
Filipina Tunjuk Calon Lawan untuk FIFA Matchday Maret 2023, Ranking FIFA di Atas Timnas Indonesia

Menyusul kontraknya yang bakal habis, rival Ansan Greeners yakni Jeonnam Dragons tertarik merekrut pemain 23 tahun ini. Patut disaksikan performa pemain muda ini debut bersama klub barunya.