Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Thailand di Piala AFF 2022. (Facebook/changsuek)

Gol.bolatimes.com - Shin Tae-yong masih menunggu dua pemain mudanya yang masih berada di luar negeri untuk bergabung dengan pemain Timnas Indonesia U-20. Yakni Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Jika dua pemain tersebut datang sebelum Piala Asia U-20 bergulir. Pelatih asal Korea Selatan ini yakin timnya akan kuat. Sehingga menghadapi lawan di level asia ataupun dunia lebih siap.

Mengutip media Korea, Naver, Rabu (15/2/2023), Shin Tae-yong menyebut bahwa Marselino Ferdinan merupakan pemain yang cukup lihai dalam membaca situasi.

Baca Juga:
Daftar Pemain Lokal yang Ramaikan Persaingan Top Skor BRI Liga 1 2022/2023

Kemampuan lainnya adalah skill individu yang membantu tim membangun serangan atau kembali untuk bertahan.

"Dia pemimpin masa depan yang diharapkan Indonesia. Pemain ini merupakan tim penting di Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan di Indonesia," terang dia.

Shin Tae-yong memang menyebutkan bahwa tanpa adanya dua pemain tersebut, skuadnya masih kurang lengkap. Meski pada Sabtu (11/2/2023) skuad Garuda Nusantara menang menghadapi Persija Academy, Shin Tae-yong belum merasa puas.

Baca Juga:
Jelang Turnamen Mini, Beberapa Pemain Fiji Berpotensi Gagal Tampil di Indonesia Karena Hal Ini

Saat ini Shin Tae-yong bisa sedikit sumringah dengan komposisi pemain yang telah dipanggil dalam pemusatan latihan. Namun masih ada satu pemain Persija Jakarta yang belum merapat, yakni Muhammad Ferarri.

Belum datangnya Muhammad Ferarri mengingat performanya yang masih dibutuhkan Thomas Doll untuk bertarung di posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1.

Sama halnya dengan Marselino dan Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferarri bisa menjadi penambah daya gedor Timnas Indonesia U-20 yang akan bertarung di turnamen Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Baca Juga:
Piala Dunia U-20 Indonesia Bakal Jadi Panggung Bagi Jebolan La Masia Barcelona, Siapa Dia?