Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan kepada pewarta di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, punya permintaan untuk Ketua Umum PSSI baru. Ia ingin berdikusi bersama untuk membahas beberapa hal.

Saat ini ada lima calon ketua umum PSSI. Mereka adalah La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, Fary Djemy Francis dan Arif Wicaksono

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keterangan kepada awak media (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Sementara Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Sebagai pelatih tim nasional, tentu Shin Tae-yong punya harapan untuk penerus Mochamad Iriawan.

"Saya belum tahu siapa yang akan jadi Ketua Umum, tapi siapapun yang menjadi Ketum, saya harap PSSI bisa lebih berkembang," kata Shin Tae-yong di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

"Dengan begitu, kita bisa bersama-sama berkembang sehingga ada efek sinergi yang baik bagi kita semua. Misalnya, Pak Erick Thohir yang menjadi Ketua Umum, saya akan minta langsung meeting tentang apa yang harus diperbaiki di PSSI," jelasnya.

Shin Tae-yong mengatakan jika ia mengenal Erick Thohir, salah satu kandidat kuat dari lima caketum PSSI. Namun, Shin mengaku tidak dekat dengan sosok yang juga menjabat sebagai menteri BUMN tersebut.

"Betul, saya pernah bertemu dengan Pak Erick Thohir dan Presiden Jokowi di Korea. Dengan Pak Erick pun beberapa kali juga bertemu di stadion. Tidak dekat tapi memang saling kenal," pungkasnya.

Dalam KLB akan dipilih kepengurusan PSSI periode 2023-2027. Dalam KLB tersebut akan terpilih ketua umum, dua wakil ketua umum, dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.