Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-20 menang di laga uji coba lawan Persija Youth, Hugo Samir cetak gol. (Instagram/hamdan.hamedan)

Gol.bolatimes.com - Bek Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, menjadi salah satu nama pemain yang terancam dicoret Shin Tae-yong dari skuad Timnas Indonesia U-20 menjelang bergulirnya Piala Asia U-20 2023.

Oleh karena itu, jika nama Muhammad Ferarri absen, maka susunan pemain Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 diprediksi mengalami perubahan, terutama di sektor pertahanan.

Shin Tae-yong memang sempat mengisyaratkan bahwa akan mencoret pemain-pemain yang belum bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20, termasuk Muhammad Ferarri.

Selain Muhammad Ferarri, sebetulnya masih ada dua nama lagi yang belum bergabung, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang saat ini masih berada di luar negeri.

"Kalau memang caranya seperti ini, saya juga harus mempertimbangkan kita mempersiapkan Piala Dunia U-20 ini tanpa Marselino, Ronaldo, dan Ferarri," kata Shin Tae-yong di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

"Mau tak mau saya harus berpikir begitu karena ini masalah skuad dan persiapan kami harus lebih lama itu lebih baik. Jadi saya masih mempertimbangkan bagaimana skuat Piala Dunia U-20 2023. Bisa jadi tanpa Ferarri, Marselino, dan Ronaldo," terangnya.

Apabila Muhammad Ferarri benar-benar absen, maka sektor pertahanan Timnas Indonesia U-20 bakal mengalami perubahan yang signifikan.

Shin Tae-yong diprediksi akan menggunakan skema tiga bek tengah. Pemain-pemain yang akan mengisi sektor ini ialah Kakang Rudianto, Brandon Scheunemann, dan Marcell Januar.

Ketiga pemain lokal ini bakal mendapatkan tempat yang spesial mengingat belum ada pemain naturalisasi yang akan bergabung, yakni Justin Hubner, pada Piala Asia U-20 2023.

Adapun empat pemain tengah yang bakal digunakan STY ialah Frengky Missa sebagai wingback kiri dan Dzaky Asraf untuk mengisi wingback kanan.

Di lini tengah, duet pemain yang akan menjadi motor serangan ialah Arkhan Fikri dan Zanadin Fariz. Sedangkan tiga nama pemain yang bakal menjadi penyerangnya ialah Hugo Samir, Hokky Caraka, dan Ginanjar Wahyu.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 Tanpa Muhammad Ferarri

Timnas Indonesia U-20 (3-4-3): Cahya Supriyadi; Brandon Scheunemann, Kakang Rudianto, Marcell Januar; Dzaky Asraf, Arkhan Fikri, Zanadin Fariz, Frengky Missa; Hugo Samir, Hokky Caraka, Ginanjar Wahyu;

Pelatih: Shin Tae-yong

Kontributor: M Faiz Alfarizie