Gagah Radhitya Widiaseno
Ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo di pertandingan babak semifinal leg pertama Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 6 Januari 2022.

Gol.bolatimes.com - ks pelatih Vietnam, Park Hang-seo menyebut Shin Tae-tong sebagai pelatih yang kompeten. Meski sebelumnya, ia pernah menjadi rival di atas lapangan.

Park memang kerap sekali menjadi sorotan lantaran sikapnya ketika menjadi pelatih Vietnam. Apalagi ketika bertemu dengan Timnas Indonesia, ia kerap memperlihatkan sikap keras kepalanya.

Apalagi pada laga semifinal Piala AFF 2022 lalu, ia pun membuat panas publik Tanah Air karena sikapnya ketika berhasil mengalahkan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
5 Pemain Penting di Balik Kebangkitan Manchester United Musim Ini

Namun, kini semua tinggal kenangan. Park Hang-seo sudah tak lagi menjadi pelatih Vietnam. Ia memutuskan tak lagi memperpanjang masa bakti bersama skuad The Golden Star Warriors.

Neski begitu, ia justru menyanjung Shin Tae-yong. Ia juga memberikan klarifikasi terkait konflik dengan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Park Hang-seo mengatakan bahwa tidak pernah ada perang antara dirinya dengan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Selandia Baru di Mini Turnamen Internasional, Garuda Bisa Menang Lagi?

Bahkan, Park Hang-seo menyebut Shin Tae-yong sebagai juniornya. Memang, ada perbedaan usia 13 tahun di antara keduanya dan Park Hang-seo adalah yang lebih tua.

“Tidak ada yang namanya perselisihan dengan junior saya,” kata Park Hang-seo, merujuk kepada Shin Tae-yong, sebagaimana dikutip dari Sportal Korea.

Bahkan, Park Hang-seo mendukung juniornya tersebut untuk meraih kesuksesan dalam turnamen Piala Dunia U-20 2023. Shin Tae-yong memang sedang mengasuh Timnas Indonesia U-20 menjelang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Mini Turnamen: Timnas Indonesia U-20 Bantai Fiji, Guetamala Bungkam Selandia Baru

“Pada bulan Mei, pelatih Shin Tae-yong akan mengadakan turnamen yang paling penting. Pelatih Shin Tae-yong juga akan menunjukkan kualitasnya pada turnamen itu. Karena dia adalah pelatih yang kompeten, saya pikir dia akan meraih hasil yang baik,” pungkasnya.