Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam resmi gabung Jeonnam Dragons. (Instagram/jeonnamdragons_fc)

Gol.bolatimes.com - Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam blak-blakan terkait alasannya pindah ke Jeonnam Dragons. Ada faktor penting yang membuatnya hengkang dari Ansan Greeners.

Jeonnam Dragons musim lalu terpuruk di K League 2. Mereka finis sebagai juru kunci klasemen, masih kalah dari Ansan Greeners.

Akan tetapi, Asnawi malah memilih gabung ke Jeonnam Dragons yang notabene klub terburuk di musim lalu. Langkah tersebut bukan tanpa alasan karena eks PSM Makassar ini menilai klub barunya punya impian yang sama.

Baca Juga:
Lawan Timnas Indonesia U-20, Pelatih Selandia Baru U-20 Ungkap Hal Ini

Baik Asnawi dan Jeonnam Dragons sama-sama ingin promosi ke K League 1. Pasalnya klub barunya mempersiapkan musim dengan serius dan bersungguh-sungguh untuk merekrutnya.

"Jeonnam adalah tim yang sangat siap dan profesional. Merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini. Saya datang karena pelatih Lee menginginkan saya," ucap Asnawi dikutip dari best eleven, Minggu (19/2/2023).

"Meski Jeonnam tim yang ada di posisi terakhir tahun lalu, saya mendengar mereka sedang mempersiapkan tim dengan serius tahun ini. Direktur dan pejabat tim lainnya juga benar-benar serius dalam negosiasi," imbuhnya.

Baca Juga:
Hadapi Lawan Berpostur Lebih Besar di Turnamen Mini, Ini Kata Pemain Timnas Indonesia U-20

Asnawi mengakui dirinya juga berbicara dengan tim lain. Namun, pilihannya mantap karena Jeonnam dianggap paling mendekati kriterianya.

"Ada pembicaraan dengan klub lain, tapi Jeonnam paling aktif dan serius. Mereka juga paling siap dalam ha fasilitas. Jadi saya memilih Jeonnam."

"Jeonnam adalah tim yang juga bagus dalam sejarah K League 1. Pelatih Lee dan saya mengincar K League 1. Saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa promosi. Kami punya banyak pemain bagus di tim," tegasnya.

Baca Juga:
Lawan Selandia Baru U-20, Arkhan Fikri Bicara Persiapan Timnas Indonesia U-20

Adapun K League 2 bakal dimulai pada Maret 2023. Di laga pertama, Jeonnam Dragons akan menghadapi Anyang pada Rabu (1/3/2023) mendatang.