Galih Prasetyo
Asnawi Mangkualam berlatih dengan Jeonnam Dragons. (Instagram/jeonnamdragons_fc)

Gol.bolatimes.com - Asnawi Mangkualam memiliki misi khusus di klub barunya, Jeonnam Dragons. Menurut Asnawi ia berkenginan memiliki kontribusi besar untuk klub barunya tersebut.

"Saya ingin mencetak gol yang lebih banyak dibanding musim lalu. Tujuan akhir adalah 10 gol, baik itu gol ataupun assist yang dapat membantu tim. Saya ingin bekerka sekeras mungkin," kata Asnawi kepada media Korsel, Chosun.

Pada musim lalu saat masih menjadi pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkulama mencetak 2 gol dan 3 assist di K-League 2.

Baca Juga:
Mulai Petualangan Baru di Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Ungkap Target Gol dan Assist Musim Ini

Meski Jeonnam Dragons musim lalu memiliki catatan buruk di K-League 2. Asnawi menegaskan bahwa klub barunya itu memiliki sejarah yang panjang di kompetisi sepak bola Korsel.

"Jeonnam adalah tim dengan sejarah yang panjang dan bagus. Saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa membawa klub ini ke K-League 1," ucap Asnawi.

"Meskipun Jeonnam berada di posisi terbawah musim lalu, saya mendengar bahwa mereka mempersiapkan dengan sangat serius untuk musim ini. Alasannya terbesarnya adalah pelatih dan saya memiliki impian dan tujuan yang sama," tambah eks pemai PSM tersebut.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Ungkap Faktor Penting Pilih Jeonnam Dragons Sebagai Klub Barunya

Selain itu, Asnawi juga memiliki misi yakni mematahkan prasangka buruk soal kualitas dan kemampuan pemai dari kawasan ASEAN.

Menurut Asnawi, bagi pemain Indonesia dan ASEAN bisa bermain di Korsel merupakan satu cita-cita dan keinginan.

"Saya merasa terhormat menjadi pemain kuartal Asia Tenggara pertama. Saya berharap lebih banyak pemain Asia Tenggara datang dan aktif di sini,"

Baca Juga:
Minta Wejangan Shin Tae-yong sebelum Berlabuh ke Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Dapat Tujuan Jelas buat Kariernya

"Mungkin masih ada prasangka buruk terhadap pemian ASEAN, tetapi saya ingin mematahkan prasangka itu. Bermain di sini adalah keinginan terbesar untuk saya dan para pemain lainnya," tegas Asnawi.