Muhammad Ilham Baktora
Marselino Ferdinan jalani latihan dengan KSMK Deinze. (Twitter/@KMSKDeinze)

Gol.bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan menjadi rebutan dua tim. Shin Tae-yong membutuhkan di Timnas Indonesia U-20 dan KMSK Deinze, klub baru Marselino, juga membutuhkan pemain 18 tahun itu meski belum dimainkan di beberapa laga bersama KMSK Deinze.

Kabar terbaru, klub meminta sejumlah dokumen. PSSI juga sudah mengirim dokumen tersebut, namun hingga saat ini kepastian Marselino ke tanah air masih gantung.

Seperti diketahui, performa Marselino Ferdinan seakan menjadi motor bagi Timnas Indonesia U-20 di turnamen Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga:
Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia U-20 Juara Turnamen Mini usai Dikalahkan Selandia Baru

Shin Tae-yong sebelumnya berencana mencoret nama Marselino Ferdinan. Hal itu dilakukan jika memang tidak ada kepastian mantan pemain Persebaya Surabaya ini hadir ke tanah air.

Namun Shin Tae-yong masih mengharapkan kedatangannya dan menunggu jawaban dari KMSK Deinze.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa KMSK Deinze mengajukan syarat tertentu, terutama terkait dokumen yang diperlukan untuk melepaskan Marselino ke timnas U-20.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Masih Dicueki KMSK Deinze Terkait Marselino Ferdinan

"Kami telah melakukan rapat video dengan klub mereka tiga hari yang lalu, dan mereka meminta beberapa dokumen dari federasi. Saya setuju untuk memberikan dokumen-dokumen tersebut, tetapi sampai saat ini kami belum menerima jawaban dari klub," kata Shin Tae-yong dikutip dari Suara.com, Senin (20/2/2023).

Saat ini, tim pelatih Timnas Indonesia U-20 masih menunggu jawaban dari klub Deinze mengenai pertemuan berikutnya dan dokumen yang dibutuhkan untuk mengizinkan Marselino bergabung dalam persiapan skuad Garuda Nusantara.

Shin Tae-yong mengakui kesulitan yang dihadapinya dalam merekrut pemain, terutama Marselino yang baru saja bergabung dengan klub Eropa itu.

Baca Juga:
Tak Harus Marselino Ferdinan, Hugo Samir dan Zanadin Faris bisa Buat Timnas Indonesia U-20 di Atas Angin

Namun meski belum mendatangkan Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong dibuat sedikit sumringah dengan hasil pertandingan pertama mereka menghadapi Fiji U-20 di turnamen mini internasional.

"Saya puas dengan hasil pertandingan ini [melawan Fiji U-20]. Tapi tidak puas dengan permainan pemain," terang Shin Tae-yong dikutip dari Antara.

Walau pada Minggu (19/2/2023), Hugo Samir dkk, tumbang 2-1 dari Timnas Selandia Baru U-20 yang bermain menekan di match kedua turnamen mini internasional.