Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia U-20 Kakang Rudianto bersiap melakoni pertandingan. (Instagram/@kakangrudianto33)

Gol.bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto mengakui bahwa skuad Garuda Nusantara masih banyak kesalahan saat tumbang atas Selandia Baru U-20 dalam lanjutan turnamen mini, Minggu (19/2/2023).

Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan tipis 1-2 atas Selandia Baru. Meski lebih banyak menciptakan peluang, anak asuh Shin Tae-yong kurang klinis.

Usai kekalahan tersebut, Kakang Rudianto mengaku bahwa timnas Indonesia U-20 masih punya banyak kesalahan. Ia mengaku ingin memperbaikinya untuk laga berikutnya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Kembali jadi Bintang Iklan, Publik Seret Nama Thomas Doll

"Alhamdulilah pertandingan kali ini semuanya selamat (tidak ada cedera) dan mungkin kita banyak kekurangan," ucap Kakang Rudianto dikutip dari unggahan Instagram PSSI, Senin (20/2/2023).

"Kita akan perbaiki lagi di latihan untuk pertandingan selanjutnya. Kami banyak kekurangan dan kami akan instropeksi kepada tim atau diri sendiri bahwa kami belum maksimal di pertandingan ini dan kami akan maksimalkan lagi di laga selanjutnya," imbuh pemain Persib ini.

Lebih lanjut, pemain yang berposisi sebagai wingback kanan mengungkapkan ada dua hal yang perlu diperbaiki di skuad timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Bikin Shin Tae-yong Naik Darah saat Lawan Selandia Baru

"Yang perlu diperbaiki atau yang mau diperbaiki adalah kekompakan tim dan kekeluargaan tim di luar atau di dalam lapangan kita sudah bagus, tinggal kita cara komunkasi satu sama lain," ujarnya.

Adapun timnas Indonesia U-20 akan kembali bertanding menghadapi Guatemala dalam turnamen mini yang dijadwalkan pada Selasa (20/2/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Masih Dicueki KMSK Deinze Terkait Marselino Ferdinan