Muhammad Ilham Baktora
Pemain Timnas Indonesia u-20 Muhammad Ferarri (ketiga kanan) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Selandia Baru dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (19/2/2023). ( ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU)

Gol.bolatimes.com - Timnas Guatemala U-20 adalah tim terakhir yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-20 di turnamen mini internasional pada Selasa (21/2/2023). Tim tersebut merupakan tim yang belum pernah kalah di dua laga terakhirnya.

Meski demikian pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong tidak mau pusing dengan dua laga lawannya yang belum menelan kekalahan. Pelatih 52 tahun ini sudah menyiapkan pemain terbaiknya untuk menghadapi mereka.

Guatemala U-20 memulai laga pertamanya menghadapi Selandia Baru dengan kemenangan 3-1. Sementara di laga keduanya menghadapo Fiji, menang lagi dengan skor 3-1.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Kembali jadi Bintang Iklan, Publik Seret Nama Thomas Doll

Timnas Indonesia U-20 bisa jadi korban ketiga skuad perwakilan dari Amerika Tengah itu. Meski demikian, Shin Tae-yong akan mempersiapkan skuad terbaiknya meski masih kurang enam hingga tujuh pemain.

"Memang mereka [Timnas Guatemala] sudah dua kali menang. Tapi saya pasti akan mempersiapkan dengan baik biar kita bisa menang," terang Shin Tae-yong, dikutip dari Suara.com, Senin (20/2/2023).

Tak dipungkiri pemain yang ada saat ini membuat Shin Tae-yong harus memutar otak untuk menghindari kekalahan dari lawannya. Hal itu menyusul beberapa pemain kurang fit.

Baca Juga:
Tanggapan Frengky Missa usai Gagal Manfaatkan Peluang di Laga Lawan Selandia Baru U-20

"Sebenarnya sangat sayang saja karena starting Timnas Indonesia U-20 memang ada kekurangan enam sampai tujuh pemain. Tapi saya pasti menyiapkan dengan baik sisa pemain yang ada," terang dia.

Shin Tae-yong juga tak banyak memikirkan soal Guatemala U-20. Kini dirinya fokus kepada anak asuh terutama melakukan penyelesaian akhir yang setiap tahun menjadi kendala.

"Jujur tidak banyak waktu memikirkan lawan Guatemala. Tapi kami coba fokus ke diri sendiri untuk mengurangi kesalahan seperti finishing. Itu yang saya tegaskan kepada pemain," ujar dia.

Baca Juga:
Dihantam Cedera di Liga Belgia, Sandy Walsh Janji Segera Pulih agar Bisa Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Skuad Garuda Nusantara menelan kekalahan di laga keduanya menghadapi Selandia Baru U-20. Indonesia U-20 mencetak gol hiburan dari Muhammad Ferarri di waktu injury time. Skor akhir Indonesia kalah 2-1 dari Selandia Baru.