Galih Prasetyo
Pelatih Bodrumspor, Ismet Tasdemir (Instagram @ismettasdemirr)

Gol.bolatimes.com - Ronaldo Kwateh resmi melanjutkan karier di tanah rantau. Wonderkid Timnas Indonesia itu gabung ke Bodrumspor yang dilatih oleh Ismet Tasdemir.

Ismet pelatih kelahiran Igdir, Turki pada 1 Januari 1974. Ia sudah memiliki lisensi Pro UEFA. Sebelum menjadi pelatih, Ismet merupakan mantan pemain di sejum klub Turki.

Ismet tercatat hanya bermain di level klub kasta kedua Liga Turki seperti Istanbulspor, Denizlispor, hingga Samsunspor.

Baca Juga:
Ronaldo Kwateh Resmi Gabung Bodrumspor, Begini Respon Media Turki

Ia kemudian putuskan untuk pensiun sebagai pemain di Turk Telekom. Di klub ini juga Ismet kemudian mengawali karier di dunia kepelatihan. Ia pertama kali menjadi asisten pelatih di Turk Telekom.

Ismet di musim ini telah melakoni 23 pertandingan di Liga Turki bersama Bodrumspor. Dari 23 laga itu, Ismet antarkan 12 kemenangan, 5 kali imbang dan 6 kali kalah.

Sebagai seorang pelatih Ismet sosok pelatih yang cukup ambisius. Di awal Februari 2023, Ismet sempat tegaskan bahwa ia memiliki target minimal bisa masuk ke 10 besar klasemen Liga 1 Spor Toto.

Baca Juga:
Transfernya Resmi Diumumkan, Bodrumspor Tak Halangi Ronaldo Kwateh Gabung Timnas Indonesia U-20

"Kami bukan kandidat kuat untuk kompetisi sekarang? Apa yang terjadi di masa depan? Kami tidak bisa mengetahuinya. Ada cara dan target yang sudah kami jalani sejak awal musim," ungkap Ismet seperti dilansir dari trtspor.com

"Target kami adalah 10 besar dan jika kami bisa bertahan di 10 besar dan mengejar play off, kami akan melakukannya dengan sangat baik," tambahnya.

Menariknya sejak klub Bodrumspor resmi rekrut Ronaldo Kwateh, akun Instagram Ismet ditutup kolom komentarnya. Ia cukup aktif di Instagram, sejumlah postingan diunggahnya, salah satunya saat bersama pasangannya. 

Baca Juga:
Klub Turki Bodrumspor Resmi Perkenalkan Ronaldo Kwateh Sebagai Pemain Barunya

Menarik untuk melihat seperti apa Ismet akan melatih Ronaldo Kwateh, yang notabene jadi pemain Asia pertama di Bodrumspor.

Sebelumnya, Bodrumspor resmi mengontrak wonderkid timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh. Pihak klub umumkan perekrutan Ronaldo Kwateh lewat akun Instagram resmi milik mereka.

"Selamat datang Ronaldo Kwateh. Akhirnya kami menandatangani kontrak dengan Ronaldo Kwateh, pemain sepak bola Indonesia yang mengenakan jersey Madura United," tulis keterangan di postingan Bodrumspor.

Baca Juga:
Beda dengan Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferrari Langsung Dimainkan dan Cetak Gol usai Gabung Timnas Indonesia U-20

Ronaldo Kwateh diikat kontrak oleh Bodrumspor hingga Mei 2025. Sejatinya, klub Turki itu sudah mengontrak Kwateh sejak awal Februari lalu.