Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Penyerang Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir. (dok PSSI)

Gol.bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengakui kualitas salah satu pemainnya, Hugo Samir. Dia mengakui Hugo Samir memiliki kecepatan yang baik, namun perlu usaha lebih untuk adaptasi.

Belakangan, sosok Hugo Samir jadi perbincangan berkat penampilan apikanya ketika membela Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Mini Internasioanl jelang Piala Asia U-20 2023 

Penampilan Hugo Samir pun mendapat pujian saat diturunkan sebagai pengganti ketika Timnas Indonesia U-20 menghadapi Selandia Baru. Meski tidak mencetak gol, putra Pelatih Jacksen F Tiago. itu cukup baik dalam penampilanya.

Meski begitu, Shin Tae-yong merasa Hugo Samir harus kerja keras lagi. Meski ia mengakui sang pemain punya kecepatan yang luar biasa.

“Untuk kecepatan dia baik tapi dia perlu usaha lagi agar bisa adaptasi di tim ini,” kata Shin Tae-yong kepada awak media, Senin (20/2/2023).

Shin Tae-yong mengaku tidak melihat kemampuan pemain-pemainnya dari segi individu. Eks Juru formasi Korea Selatan lebih mementingkan kerja sama tim.

"Jujur saya tidak pernah nilai pemain seperti apa. Prinsip saya memang seperti itu maksudnya, karena ada pemain lain juga jadi saya tidak menilai pemain-pemain seperti apa,” sambungnya.

Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan kiprahnya di Turnamen Mini Internasional dengan menghadapi Guatemala, Selasa (21/2/2023). Pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Garuda Nusantara sudah dua kali bertanding di kejuaraan itu. Pertama menang atas Fiji 4-0, lalu kalah 1-2 melawan Selandia Baru.

Turnamen itu sebagai persiapan Timnas Indonesia U-20 menghadapi Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret mendatang di Uzbekistan. Tim Merah Putih berada di Grup A bersama tim tuan rumah, Irak, dan Suriah.