Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan kepada pewarta usai memimpin latihan timnas U-20 di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/2/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-20 masih dibuat pusing dengan susunan pemain yang akan dibawa saat Piala Dunia U-20 Mei mendatang.

Terdapat tiga nama pemain keturunan, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Justin Hubner yang akan dinaturalisasi. Meski begitu sampai saat ini prosesnya jalan di tempat.

Melansir Semuanyabola.com, Selasa (21/2/2023), Shin Tae-yong dianggap terus mendapat kendala dalam menyiapkan sejumlah pemain terbaiknya.

Baca Juga:
Punya Catatan Apik, Media Malaysia Tak Heran Ronaldo Kwateh Gabung Klub Turki Bodrumspor

"Meski punya prestasi, pelatih asal Korea Selatan ini dibuat pusing karena masih ada pemainnya yang belum datang sesuai keinginannya saat Piala Dunia [U-20]," tulis artikel itu.

Shin Tae-yong juga berusaha mendorong pemerintah membantu menyelesaikan proses naturalisasi tiga pemain keturunan itu sebelum Piala Dunia U-20 bergulir.

"Shin Tae-yong juga merasa kecewa dengan proses yang memakan waktu lama itu. Ia juga telah meminta bantuan presiden Joko Widodo untuk masalah tersebut," tulisnya.

Baca Juga:
Persikabo 1973 Tumbang di Kandang, Media Malaysia Soroti Bekas Pelatih Klub Malaysia yang Diamuk Netizen

Kehadiran tiga pemain tersebut menjadi penting. Menyusul lawan skuad Garuda Nusantara bukan tim sembarangan.

Hal ini yang menjadi ambisi Shin Tae-yong untuk menyiapkan matang susunan pemainnya saat bertemu dengan lawan di Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Untuk diketahui, Ivar Jenner, Justin Hubner dan juga Rafael Struick sudah menjalani proses naturalisasi. Meski begitu, nama Rafael Struick yang paling cepat mendekati proses bergantinya kewarganegaraannya.

Baca Juga:
Media Malaysia Soroti Ngototnya Shin Tae-yong yang Minta Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Kembali ke Indonesia

Menjelang Piala Dunia U-20 Timnas Indonesia terus berbenah. Shin Tae-yong sudah memanggil 30 daftar nama pemain dan saat ini hanya satu pemain yang belum merapat, Marselino Ferdinan.