Arif Budi Setyanto
Selebrasi Marselino Fedinan usai mencetak gol ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Wonderkid asal Indonesia, Marselino Ferdinan dipastikan absen membela Garuda Nusantara dalam ajang Piala Asia U-20 2023. Hal itu dikonfirmasi oleh sang pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea ini mengatakan bahwa Marselino akan fokus bersama timnya KMSK Deinze. Alhasil ia terpaksa absen untuk Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

"Dan pasti Marselino tidak akan ikut ke Uzbekistan. Jadi tanggal 8 April begitu selesai pertandingan timnya Marselino, pasti akan bergabung ke timnas sampai selesai Piala Dunia (U-20)," kata Shin pada konferensi pers setelah pertandingan persahabatan internasional melawan Guatemala, Selasa (22/2/2023) malam WIB.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Turnamen Mini Internasional 2023: Guatemala di Puncak, Timnas Indonesia U-20 Peringkat Ketiga

Tidak dilepasnya Marselino ke timnas Indonesia U-20, menjadi tanda bahwa gelandang berusia 18 tahun itu dibutuhkan oleh KMSK Deinze.

Marselino Ferdinan sendiri tercatat menjadi rekrutan resmi KMSK Deinze pada 1 Februari. Eks Persebaya Surabaya ini memang belum tampil karena menunggu visa kerja.

Namun dengan tidak dilepasnya Marselino oleh KMSK Deinze, ia berpotensi debut dan akan diberikan menit bermain oleh klubnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Kalah Lagi, Shin Tae-yong Keluhkan Sikap Wasit

Apalagi kini KMSK Deinze sedang berjuang untuk lolos dari zona degradasi. Mereka berada di urutan kedua dalam babak relegation playoff.

Selanjutnya KMSK Deinze akan berhadapan dengan Jong Genk. Di laga ini, Marselino dikabarkan bakal melakoni debutnya.

Sementara itu, timnas Indonesia U-20 bakal tampil di Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret. Skuad Garuda Nusantara dilaporkan bakal berangkat pada 24 Februari mendatang.

Baca Juga:
Bikin Kesal Timnas Indonesia U-20, Ini Drama Tak Penting Timnas Guatemala U-20 yang Sengaja Ulur Waktu