Galih Prasetyo
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior lakukan selebrasi usai bobol gawang Liverpool. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Liverpool dipecundangi Real Madrid 2-5 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (22/02/2023) dinihari WIB.

Lima gol Real Madrid dicetak oleh brace Vinicius Junior dan Karim Benzema serta gol dari Eder Militao menit ke-47.

Sedangkan dua gol Liverpool diukir oleh Darwin Nunez dan Mohamed Salah. Kebobolan lima gol di leg pertama tentu saja sangat merugikan bagi Liverpool.

Baca Juga:
5 Penyebab Liverpool Tumbang Lawan Real Madrid meski Sempat Unggul Dua Gol

"Sulit untuk menyimpulkannya. Perasaan saya campur adik. Jelas ada kekecewaan, frustasi dengan hasilnya. Tapi di babak pertama, kami tampil baik dan merasa tidak beruntung untuk di babak kedua," ucap Jordan Henderson seperti dilansir dari BT Sport.

"Kami memang membuat banyak kesalahan, terutama karena gol yang tercipta. Dan ketika Anda membuat kesalahan, tim seperti Madrid akan menghukum Anda. Mereka menghukum kami di laga malam ini," lanjutnya.

Meski mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya melakukan kesalahan dengan terciptanya lima gol, Jordan Henderson tegaskan lini belakang Liverpool tidak terlalu buruk.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik usai Liverpool Dibantai Real Madrid 2-5 di Liga Champions

"Nah, dua pertandingan terakhir, kami mampu menjaga clean sheet bukan?" ungkap Henderson.

"Sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi. Karena ya, mereka memiliki banyak kualitas dan kami tahu itu. Dan ketika Anda tidak 100 persen bertahan, mereka menghukum Anda," jelasnya.

"Kami menyebabkan masalah pada diri kami sendiri. Tapi itu yang memang sulit untuk dilakukan pada akhirnya." kata Jordan Henderson.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Kena Comeback Menyakitkan, Liverpool Dibantai Real Madrid 2-5