Gagah Radhitya Widiaseno
Kim Pan-gon saat masih jadi petinggi Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA). [AFP]

Gol.bolatimes.com - Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon, tak merestui pemainnya hijrah ke Eropa meskipun beberapa pemain Timnas Indonesia pada hijrah ke sana.

Kim Pan-gon menolak rencana Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) yang menginginkan pemain Malaysia menjajal peruntungan di Benua Biru.

Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, mengungkapkan rencana pemain Malaysia dilepas ke Eropa guna meningkatkan kualitasnya.

Baca Juga:
Liverpool Dibobol 5 Gol, Jordan Henderson: Dua Laga Sebelumnya Kami Clean Sheet!

Akan tetapi, Kim Pan-gon mengatakan rencana ini perlu dimatangkan lagi. Pasalnya bisa merugikan sang pemain jika yang bersangkutan tidak punya minat.

"Saya tahu setiap Persatuan Sepak Bola negara contohnya seperti Korea dan Jepang ingin mengantar banyak pemain ke Eropa," ucap Kim Pan-gon dikutip dari Makanbola.

Pemain Malaysia, Safawi Rasid duel udara dengan pemain Vietnam Nguyen Huy Hung pada leg pertama final Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia (11/12/2018) (AFF)

"Kita harus berhati-hati dan perlu melihat pemain itu sebenarnya sudah bersedia atau tidak untuk ke Eropa. Sekiranya kita kirim pemain dan mereka tidak mendapatkan kesempatan yang baik, mereka bisa tersiksa," imbuhnya.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 tanpa Marselino Ferdinan di Piala Asia U-20 2023

Berbeda dengan para pemain Timnas Indonesia yang justru ingin menjajal sepak bola Eropa. Terbaru, ada nama Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Marselino Ferdinan bergabung dengan salah satu klub Belgia, KMSK Deinze. Sedangkan Ronaldo Kwateh digaet oleh klub Turki, Bodrumspor.

Baca Juga:
Cetak Brace di Liga Champions, Karim Benzema Dedikasikan Gol untuk Legenda Real Madrid