Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-20 Hugo Samir ketika menghadapi Fiji di Turnamen Mini Internasional. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Nama Hugo Samir kini semakin dikenal banyak publik pecinta sepak bola. Anak dari Jacksen F Tiago ini mendapatkan pujian karena performanya impresif di dalam lapangan.

Hugo Samir adalah salah satu pemain yang dipanggil Shin tae-yong ke TC timnas Indonesia. Pemain Persis Youth ini lantas mennjadi sorotan ketika Garuda Nusantara tampil di turnamen mini.

Walau tidak mendapatkan kesempatan sebagai starter, pemain berusia 18 tahun tampil menjanjikan dari bangku cadangan. Hal itu membuat beberapa netizen menganggap Hugo layak tampil dari menit pertama.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Ada di Grup Neraka Piala Asia U-20 2023, Semua Lawan Berhasrat Lolos Piala Dunia U-20

Akan tetapi, Shin Tae-yong memang yang lebih tahu kondisinya di lapangan. Pelatih asal Korea Selatan ini tetap memainkan Hugo Samir dari bangku cadangan.

Hugo Samir sendiri memang memanfaatkan menit bermain dari Shin Tae-yong. Ia sudah membuat assist serta performanya menjanjikan.

Walau begitu, netizen menyoroti adanya satu kelemahan yang dimiliki putra Jacksen F Tiago. Hugo Samir diminta untuk bisa menjaga atau kontrol emosi.

Baca Juga:
Piala Asia U-20 2023 Belum Dimulai, Calon Lawan Timnas Indonesia U-20 Berambisi Lolos ke Semifinal

Pasalnya ia dianggap terlalu mudah untuk dipancing emosinya. Melihat sejarahnya memang Hugo punya masalah dengan hal tersebut karena pernah dihukum akibat menendang wasit.

"Buang emosi sesatmu saat bermain kalau mau jadi profesional," komentar nie***

"Emosinya dan isengnya dijaga bro," tulis wed***

Baca Juga:
Respons Bijak Hokky Caraka usai Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Guatemala

"Jangan emosian mainnya ya dek Samir. Kalau terbawa emosi jadi kacau permainanmu," seru fah***

Sementara itu, Hugo Samir tentu masih menunggu apakah dirinya akan dibawa Shin Tae-yong dalam skuad timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Suriah U-20 Pilih Pemain Terbaik untuk Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 Wajib Waspada