Gagah Radhitya Widiaseno
Penampilan Hugo Samir bersama Timnas Indonesia U-20 di turnamen mini (Instagram/hugosamir28)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir, mengaku siap latihan hingga punggung retak meskipun tak menjadi pilihan utama Shin Tae-yong.

Nama Hugo Samir memang akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik. Pasalnya, anak dari pelatih Jacksen F. Tiago ini tampil cukup impresif di turnamen mini.

Namun, Shin Tae-yong belum 100 persen berani menurunkan Hugo Samir dalam 90 menit pertandingan. Ia kerap hadir dari bangku cadangan ketika turnamen mini digelar.

Baca Juga:
Komentar Legenda Inggris usai Garuda Select Gagal Kalahkan Swindon Town

Meskipub bukan menjadi pilihan utama Shin Tae-yong, ia tak ingin menyerah begitu saja dan bertekad ingin terus berlatih keras hingga punggungnya retak.

"Tidak ada sesuatu yang berharga yang datang dengan mudah. Tidak masalah jika saya bekerja sampai punggung retak selama itu sepadan!" kata Hugo lewat Instagram pribadinya, @hugosamir28.

"Kerja keras terbayar dan selalu meninggalkan kesan yang abadi," pungkasnya.

Baca Juga:
Profil Amir Hamzah, Pemain Klub Liga 3 yang Hijrah ke Timor Leste akibat Kompetisi Mandek

Penampilan Hugo Samir selama turnamen mini bersama Timnas Indonesia memang terbilang di atas rata-rata. Meskipun belum mencetak gol, ia mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan dengan dribble khas samba.

Hugo Samir pun kini menunggu apakah dirinya akan menjadi pemain yang dipanggil Shin Tae-yong di Piala Asia U-20 2023.

Turnamen ini akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Baca Juga:
Viral Pertemuan Erik ten Hag dan Sir Alex Ferguson, Bahas Apa?