Muhammad Ilham Baktora
Bek Persija Jakarta, Hansamu Yama. (Persija.id)

Gol.bolatimes.com - Bek Persija Jakarta, Hansamu Yama Pranata terpilih menjadi Man of The Match pada BRI Liga 1 2022/2023 saat Persija Jakarta vs Barito Putera.

Namanya memang tak jadi sorotan saat membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022. Namun di klub, pemain 28 tahun ini menunjukkan performa terbaiknya bersama Macan Kemayoran.

Melansir dari laman resmi klub Kamis (23/2/2023), Hansamu Yama menjadi penentu kemenangan saat mengalahkan Barito Putera di Liga 1 2022/2023, Rabu (22/2/2023). Persija menang 2-1 dan mengemas 3 poin tambahan.

Baca Juga:
Lebih Dulu Dicoret Shin Tae-yong dari Piala Asia U-20, Marselino Ferdinan Setidaknya Bisa Fokus ke Turnamen Ini

Kemenangan Persija berkat dirinya, Hansamu Yama tak mau jumawa. Ia tak mau berbicara soal golnya namun semua yang dilakukannya karena kerjasama tim.

"Seperti yang sudah pernah saya katakan, tak penting siapa yang mencetak gol. Karena tiga poin saat bertanding lebih penting," terang Hansamu.

Hansamu tak menampik, pemain Barito Putera yang berusaha mengulur waktu hingga membuat permainan jadi tak sportif sangat mengganggu. Tapi ia berusaha untuk membuat drama tak jelas lawannya menjadi sebuah kemenangan.

Baca Juga:
Banyak Drama, Pelatih Arema FC Sebut Pemain Asing Persib Bandung Cocok Main Sinetron

"Tim lawan itu sempat mengulur-ulur waktu. Tapi karena kerjasama tim hingga berjuang sampai akhir, kita menang," terang dia.

Nama Hansamu Yama sempat hangat diperbincangkan publik saat dirinya gagal mengeksekusi bola matang dari Egy Maulana Vikri saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Meski demikian, finishingnya yang gagal itu justru berubah menjadi keberuntungan ketika membela Macan Kemayoran. Hansamu Yama dkk saat ini berusaha merangkak naik ke peringkat pertama klasemen sementara.

Baca Juga:
Cuma Gara-gara Hal Sepele Ini, Striker Timnas Indonesia Digoda untuk Gabung Klub Jordi Amat

Persija Jakarta berada di urutan ketiga dengan 50 poin di bawah Persib Bandung. Keduanya berusaha saling unggul untuk menyalip PSM Makassar yang saat ini berada di puncak dengan koleksi 53 poin.