Husna Rahmayunita
Pemain Persis Youth, Hugo Samir yang juga penghafal Al Quran dan berkesempatan melakukan pemusatan latihan untuk Timnas U-20. (Instagram/@hugosamir28)

Gol.bolatimes.com - Hugo Samir bertekad tampil maksimal di Piala Asia U-20 2023 setelah dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Menurutnya, Piala Asia U-20 2023 bukanlah tujuan akhir, namun awal perjuangan dirinya membela Timnas Indonesia U-20.

Hugo Samir bersyukur setelah melalui perjuangan yang keras, mimpinya untuk tampil di kompetisi resmi bersama Timnas Indonesia akhirnya terwujud.

"Setelah melalui perjuangan keras yang panjang dan belajar dari semua yang pernah terjadi, Alhamdulillah sekarang saya bisa meraih satu kesempatan yang sudah sangat lama saya impikan. Yaitu membela nama Indonesia di kancah internasional," tulis Hugo Samir dalam postingan Instagram, Jumat (24/2/223).

Putra dari mantan pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago itu pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak berperan dalam karier sepak bolanya hingga menembus Timnas U-20.

Di Piala Asia U-20 2023, ia bakal menjadi debutan Timnas Indoneia U-20. Hugo Samir berharap, kompetisi itu menjadi awal perjuangannya bersama Skuad Garuda Nusantara.

"Dan saya sudah berjanji pada diri sendiri. Membela Timnas U-20 di Piala Asia U-20 Uzbekistan bukanlah tujuan akhir. Ini baru permulaan," imbuhnya.

Lega bisa mendapat kesempatan membela timnas, Hugo Samir bertekad akan bekerja lebih keras laga agar bisa membanggakan Indonesia

"Saya akan bekerja ekstra keras lagi agar ke dapan, dalam waktu yang sangat lama, bisa terus mengenakan jersey dengan lambang Garuda di dada. Dan turut mempersembahkan prestasi untuk negeri yang saya cintai, Indonesia," terang pemain muda Persis Solo tersebut.

Hugo Samir termasuk satu dari 23 pemain Timnas Indonesia U-20 yang diboyong ke Uzbekistan untuk Piala Asia U-20 2023. Ini kali pertama bagi pemain keturunan Brasil itu membela Skuad Garuda Nusantara di ajang resmi.

Di Piala Asia U-20 2023, Timnas U-20 tergabung dalam Grup A bersama Irak, Suriah, dan tuan rumah Uzbekistan. Hugo Samir Cs pun bertolak ke Uzbekistan, Jumat (25/2/2023) malam.