Galih Prasetyo
Aksi suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) di Stadion Maguwoharjo. [Instagram @bcsxpss.1976]

Gol.bolatimes.com - Laga PSS vs Persikabo dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-23 pekan ke-27 yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Minggu (26/2/2023) dipastikan tanpa kehadiran suporter.

Sesuai dari surat rekomendasi pihak kepolisian, laga PSS vs Persikabo dipastikan tidak akan dihadiri suporter.

“Saya mewakili Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman ingin kembali meminta maaf kepada seluruh PSS Fans yang pada akhirnya tidak bisa mendukung PSS di laga menghadapi Persikabo,” ujar ketua Panpel PSS, Yuyud Pujiarto seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga:
PSS Sleman Dibantai Persis Solo 1-4, Seto Nurdiantoro: Mungkin Ada Evaluasi dari Manajemen

Yuyud pun meminta agar suporter setia Super Elja untuk tidak mendekati area Stadion Maguwoharjo pada esok hari.

“Koordinasi baru bisa kembali dilakukan setelah lima laga yang digelar di stadion Maguwoharjo, Sleman. Lima laga ini juga mencakup tim selain PSS seperti Persis dan Bali United FC,” jelasnya.

“Kembali saya juga mengingatkan agar teman-teman suporter untuk tidak mendekat ke area stadion. Kita juga harus belajar dari kejadian beberapa waktu lalu dan kejadian itu nantinya akan merugikan klub kita,” ungkapnya.

Baca Juga:
PSS Sleman Dibantai Persis Solo, Seto Nurdiantoro Soroti Rapuhnya Pertahanan Super Elja

Menurut Yuyud, nantinya pihak PSS akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar nantinya tim Super Elja bisa gelar laga melawan Bhayangkara dengan dihadiri suporter.

“Perlu ditekankan juga jika pertadingan PSS menghadapi Bhayangkara FC nantinya terdapat pelanggaran, maka bisa dipastikan PSS akan tidak dihadiri oleh penonton hingga akhir musim. Sesedikit apapun itu nantinya pelanggaran yang terjadi ketika laga berlangsung,” jelasnya.

“Laga itu akan menjadi laga uji coba terhadap kita semua. Karena jika terjadi pelanggaran baik sedikit sekalipun, maka bisa jadi kita akan tanpa penonton hingga akhir musim,” tambahnya.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Persis Solo Ngamuk, Bantai PSS Sleman dengan Skor 4-0

Senada dengan Yuyud, manajer event PSS, Rangga Rudwino mengungkapkan permintaan maafnya terkait belum bisa menghadirkan penonton saat laga menghadapi Persikabo 1973.

“Saya mewakili manajemen juga ingin meminta maaf karena belum bisa menghadirkan teman-teman suporter ke stadion. Tapi koordinasi belum bisa dilakukan karena memang setelah lima laga baru bisa kembali kami lakukan,” jelasnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persis Solo vs PSS Sleman di BRI Liga 1, Kick Off 15.00 WIB