Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain naturalisasi Malaysia, Endrick dos Santos (Instagram/endricksantos14)

Gol.bolatimes.com - Salah satu pemain asal Brasil resmi dinaturalisasi Malaysia. Timnas Indonesia wajib waspada nih.

Seperti diketahui, Malaysia meniru Indonesia dalam hal memperkuat kedalam skuadnya. Mereka juga melakukan naturalisasi pemain agar skuad semakin kuat.

Kali ini, salah satu pemain asal Brasil, Endrick dos Santos resmi menjadi Warga Negara Malaysia. Gelandang serang klub Johor Darul Takzim (JDT) ini resmi dinaturalisasi Malaysia. Hal ini terungkap melalui salah satu media Malaysia, Makan Bola.

Baca Juga:
Pemain Muda yang Bakal Main di Piala Dunia U-20 Indonesia Jadi Incaran AC Milan, Siapa Dia?

"Gelandang JDT, Endrick dos Santos kini secara resmi bergelar pemain naturalisasi bermula musim 2023," tulis pernyataan Makan Bola.

Endrick dos Santos ini siap menjadi pilar penting di skuad Harimau Malaya. Pemain 27 tahun ini bisa diturunkan pada FIFA Matchday Maret 2023.

Tetapi belum diketahui pasti apakah pelatih Kim Pan-gon akan memanggilnya untuk laga FIFA Matchday pada Maret mendatang.

Baca Juga:
Tolak Gaji Rp 4,5 Miliar dari Tim Afrika, Philippe Troussier Pilih Latih Vietnam dengan Gaji Pas-pasan

Kehadiran Endrick dos Santos ini tentunya mengirimkan sinyal bahaya untuk Timnas Indonesia. Mengingat, dia merupakan sosok gelandang kreatif yang memiliki ketajaman dalam mencetak gol.

Endrick dos Santos pernah membela Selangor FC pada 2019. Kemudian, ia melanjutkan kariernya bersama Penang FC pada 2020.

Barulah sejak 5 Januari 2023, Endrick dos Santos resmi bergabung dengan Johor Darul Takzim. Kini, ia satu tim dengan bek naturalisasi Timnas Indonesia, yakni Jordi Amat, di JDT.

Baca Juga:
Mengagetkan! Sven Goran Eriksson Putuskan Pamit dari Sepak Bola