Rauhanda Riyantama
Pemain Manchester City, Liam Delap. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Penyelenggaraan ajang Piala Dunia U-20 2023 tak hanya menyajikan aksi-aksi pemain muda berbakat, tetapi juga wonderkid yang menyandang status sebagai pemain dengan harga pasar yang tinggi.

Tercatat, terdapat beberapa nama pemain muda dengan nilai pasar yang fantastis yang akan berjuang bersama negaranya masing-masing di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia mendatang.

Pemain-pemain ini memang cukup spesial. Sebab, beberapa di antaranya berstatus sebagai pemain asal klub Liga Primer Inggris. Itulah sebabnya nilai pasarnya cukup fantastis untuk pemain seusianya.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Lebih Ganas Dilatih Eks Pelatih Timnas Malaysia Ketimbang Shin Tae-yong

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar lima nama pemain termahal yang akan meramaikan gelaran Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

1. Jhon Duran (Kolombia)

Dari kawasan Amerika Latin, Piala Dunia U-20 2023 juga akan menjadi panggung bagi pemain termahal Timnas Kolombia U-20, Jhon Duran.

Baca Juga:
Persebaya Hadapi Rans Nusantara di Pakansari Tanpa Penoton, Aji Santoso Boyong 22 Pemain

Pemain yang baru berusia 19 tahun ini memang punya nilai pasar sebesar enam juta euro, atau setara dengan Rp96,8 miliar. Saat ini, dia baru saja bergabung Aston Villa dan direkrut dari Chicago Fire asal Amerika Serikat.

2. Liam Delap (Inggris)

Timnas Inggris U-20 tentu bakal mengandalkan sosok Liam Delap. Pemain asal Manchester City ini dibanderol dengan nilai pasar mencapai tujuh juta euro atau setara dengan Rp112,9 miliar.

Baca Juga:
Profil Alvaro Rodriguez, Wonderkid Real Madrid Berusia 18 Tahun yang Bobol Gawang Atletico Madrid

Liam Delap sepertinya akan kembali dibawa Timnas Inggris U-20 saat menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Sejauh ini, dia sudah menyumbang satu gol dari tiga penampilan.

3. Andrey Santos (Brasil)

Gelandang berusia 18 tahun milik Timnas Brasil U-20, Andrey Santos, menjadi salah satu pemain yang paling dinantikan kiprahnya di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
5 Rekor Baru yang Dibuat Cristiano Ronaldo usai Cetak Hattrick saat Al Nassr Kalahkan Damac FC

Apalagi, dia merupakan pemain muda yang memiliki nilai pasar yang tinggi, yakni 12 juta euro atau setara dengan Rp193 miliar.

4. Vitor Roque (Brasil)

Selain Andrey Santos yang telah disebutkan sebelumnya, Timnas Brasil U-20 juga memiliki satu pemain dengan nilai fantastis lainnya, yaitu Vitor Roque.

Pemain asal AC Paranaense ini sudah menjaringkan enam gol dari 11 laganya bersama Timnas Brasil U-20. Tak hanya itu, nilai pasarnya mencapai 14 juta euro, atau setara dengan Rp225,9 miliar.

5. Carney Chukwuemeka (Inggris)

Timnas Inggris U-20 tercatat memiliki satu pemain muda dengan harga pasar yang tinggi. Sosok tersebut yakni Carney Chukwuemeka. Dia dibanderol dengan nilai 15 juta euro.

Angka ini setara dengan Rp242 miliar. Sebagai informasi, Carney Chukwuemeka ini merupakan pemain yang sudah mencatatkan sembilan penampilan bersama Chelsea.

Kontributor: M Faiz Alfarizie