Rauhanda Riyantama
Pelatih baru Persita Tangerang, Luis Edmundo Riquelme. (Persita)

Gol.bolatimes.com - Persita Tangerang resmi menunjuk pelatih baru di sisa BRI Liga 1 2022. Pendekat Cisadane mengontrak Luis Edmundo Riquelme sebagai juru taktik, Senin (27/2/2023).

Luis sebelumnya menangani Persita U-20. Ia akan segera memulai tugas perdananya saat Pendekar Cisadane menjamu PSS Sleman, di Indomilk Arena, Kamis (2/3/2023).

“Perasaan saya sangat bahagia karena mendapat kepercayaan untuk melatih Persita. Klub ini seperti keluarga dan ini menjadi momen yang sangat spesial bagi saya,” ujar coach Luis dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Pesan Tegas Ayah Hugo Samir sebelum Bertanding di Piala Asia U-20, Emosi yang jadi Utama

“Saya sudah siap dan tak sabar untuk bisa bekerja sama dengan para pemain dalam menghadapi pertandingan yang akan datang pekan ini!" sambungnya.

Sosok asal Chile ini tentu tak asing bagi Persita Fans. Ia merupakan mantan pemain Persita pada medio 2009-2015.

Saat masih aktif pemain dirinya adalah seorang bek tengah dan sempat menjadi kapten bagi Persita, pencapain terbaiknya kala itu adalah sukses mengantarkan tim ke kasta tertinggi Liga Indonesia pada musim 2011/2012.

Baca Juga:
Ramal Timnas Indonesia U-20 Tak Maksimal di Piala Asia U-20, Shin Tae-yong Ingatkan Masyarakat Tak Berekspektasi Lebih

Pemegang lisensi Conmebol Pro ini sebelumnya menjadi pelatih Persita U-20 sejak tahun 2020. Kini, ia promosi ke tim utama.

Sebelumnya, Persita ditukangi oleh Alfredo Vera. Performa tim yang tidak bagus kemungkian membuat Vera mengakhiri kerja sama dengan Pendekar Cisadane.

Baca Juga:
Angka-angka Menarik Usai Manchester United Raih Gelar Piala Carabao