Rauhanda Riyantama
Skuad Timnas Indonesia U-20 sedang berlatih jelang Piala Asia U-20 2023 (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 telah tiba di Uzbekistan jelang tampil di Piala Asia U-20 2023 sejak Sabtu (25/2/2023). Kendala muncul saat skuat Garuda Nusantara harus latihan di cuaca dingin ekstremm nyaris 0 derajat celcius.

Pelatih Shin Tae-yong menjelaskan saat ini pemain Timnas Indonesia U-20 masih harus beradapatasi dengan suhu dingin sebelum melahap program latihan fisik dan teknik guna tampil maksimal di Piala Asia U-20 2023.

"Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik. Tapi adaptasi dengan cuaca yang agak sulit, jadi mungkin perlu waktu," kata Shin Tae-yong yang sudah memimpin proses adaptasi skuad Garuda Nusantara di Uzbekistan selama dua hari seperti dilansir dari keterangan PSSI, Senin (27/2/2023).

Baca Juga:
Kabar Duka, Pebulu Tangkis Muda Berbakat Indonesia Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia

Shin Tae-yong tidak memungkiri perbedaan iklim Uzbekistan dan Indonesia membuat pemainnya kesulitan. Perubahan mendadak dari berlatih di suhu hangat ke dingin jadi tantangan untuk Muhammad Ferarri dan kawan-kawan.

"Cuaca seperti ini belum pernah dialami oleh para pemain, jadi tentu tidak mudah bagi kami," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A Piala Asia U-20 2023. Mereka akan saling sikut dengan tuan rumah Uzbekistan, Suriah dan Irak untuk merebut satu dari dua tiket ke fase gugur.

Baca Juga:
Bawa PSG Kalahkan Marseille, Lionel Messi Kini Cetak 700 Gol di Level Klub, Dekati Rekor Cristiano Ronaldo

Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Irak pada 1 Maret 2023, sebelum bersua Suriah tiga hari berselang dan melawan Uzbekistan pada 7 Maret 2023.

Piala Asia U-20 2023 dijadwalkan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Baca Juga:
Hanya Main Imbang dengan Lawan, Bek Persija Jakarta Harap ada Perubahan Meski Skuadnya Tak Lengkap