Arif Budi Setyanto
Skuad Timnas Indonesia U-20 sedang berlatih jelang Piala Asia U-20 2023 (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 menatap Piala Asia U-20 2023. Namun sang pelatih Shin Tae-yong malah bingung dengan target anak asuhnya di ajang bergengsi ini.

Kebingungan Shin Tae-yong dalam menentukan target itu bukan tanpa alasan. Pelatih berusa 52 tahun ini meragukan kondisi pemainnya yang masih belum maksimal.

"Saya juga cukup bingung, sulit untuk bicara target kita ke depan seperti apa," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Piala Asia U-20 2023: Pelatih Irak Pantang Remehkan Timnas Indonesia U-20, Ini Penyebabnya

Bukan hanya itu, Garuda Nusantara juga pincang karena tidak diperkuat beberapa pemain bintang, misalnya Marselino Ferdinan dan tiga pemain keturunan yang sedang diproses naturalisasi.

Nah, situasi tersebut lantas mendapatkan sorotan dari media Vietnam. Mereka heran dengan Shin Tae-yong yang bingung dengan target di Piala Asia U-20 2023.

"Pelatih timnas Indonesia U-20 itu mengaku bingung dengan targetnya serta kesulitan menentukan tujuan timnas di Piala Asia U-20 2023," tulis laporan The Thao247.

Baca Juga:
7 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Bisa Abroad ke Luar Negeri karena Kualitasnya Tak Lagi Diragukan

"Menghadapi ekspektasi besar dari para fan Indonesia, pelatih Shin Tae-yong mengatakan mungkin hasil turnamen ini mengecewakan banyak orang," imbuhnya.

Adapun timnas Indonesia U-20 memang tidak akan terpengaruh jika gagal di Piala Asia U-20 2023. Pasalnya Garuda Nusantara tetap akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 karena statusnya sebagai tuan rumah.

Namun, Piala Asia U-20 2023 bisa menjadi sebuah persiapan untuk timnas Indonesia U-20 mempersiapkan keikutsertaannya di ajang yang lebih besar.

Baca Juga:
Menggila di Laga Perdana Liga Malaysia, Winger Timnas Indonesia Sampaikan Kata-kata Bijak

Timnas Indonesia U-20 sendiri tergabung di grup A Piala Asia U-20 2023 bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.