Muhammad Ilham Baktora
Bek Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas, dalam pertandingan melawan Guatemala. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia U-20 mengaku bingung untuk membuat target saat dirinya menahkodai pemain dalam gelaran Piala Asia U-20.

Hal itu lagi-lagi menjadi bahan kejulidan Media Vietnam setelah dirinya tak memberikan target besar di Piala Asia U-20 yang bergulir mulai 1-18 Maret 2023.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah membawa 23 pemain Timnas Indonesia U-20 yang akan bertanding di Uzbekistan. Bahkan dia memastikan tak membawa Marselino Ferdinan dalam turnamen itu.

Baca Juga:
Terus-terusan Alami Kekalahan, Pelatih PSS Sleman Pasrah dengan Nasibnya ke Depan

Media Vietnam, The Thao 247 menyoroti kebingungan pelatih 52 tahun yang akan menargetkan hasil Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20.

"Pelatih Shin Tae-yong kebingungan dengan tugasnya di Piala Asia U-20," tulis judul artikel The Thao 247 dilansir Senin (27/2/2023).

The Thao 247 juga menjabarkan bahwa kebingungan tersebut merupakan buntut tak penuhnya formasi pemain yang akan digunakan saat menghadapi lawannya di Piala Asia U-20.

Baca Juga:
Tiba di Uzbekistan, Timnas Indonesia U-20 Langsung Latihan di Bawah Suhu Dingin Ekstrem

"Kekurangan komposisi pemain dan kesulitan untuk menentukan skuad Timnas Indonesia U-20 jadi salah satu alasannya," terang media tersebut.

Tak dipungkiri, beberapa jajaran PSSI memberikan target ke Timnas Indonesia U-20. Endri Erawan, salah satu Exco PSSI meminta agar skuad Garuda Nusantara lolos sampai ke babak penyisihan Grup A.

Meski ada target besar dari federasi, Shin Tae-yong justru sudah meramal terlebih dulu dengan hasil Arkhan Fikri dkk kala bertarung di Piala Asia U-20.

Baca Juga:
Bawa PSG Kalahkan Marseille, Lionel Messi Kini Cetak 700 Gol di Level Klub, Dekati Rekor Cristiano Ronaldo

Menurut Shin Tae-yong, mereka tidak dalam komposisi full team. Terdapa pemain yang harus absen seperti Marselino Ferdinan yang digadang-gadang dapat menularkan mental kuat ke rekan setimnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong masih yakin para pemain siap untuk bertanding. Namun juga mengingatkan agar masyarakat Indonesia tak terlalu kecewa dengan hasil pertandingan di Piala Asia U-20.

Shin Tae-yong mengaku bahwa anak asuhnya lebih siap saat menghadapi Piala Dunia U-20. Di mana mereka akan menjadi tuan rumah yang akan memberikan serangan dan ancaman untuk lawan lain.