Rauhanda Riyantama
Bali United sukses kalahkan Persis Solo 3-1 di BRI Liga 1 2022. (Dok. Bali United)

Gol.bolatimes.com - Bali United petik kemenangan meyakinkan atas Persis Solo dalam laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2022. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Laskar Serdadu Tridatu menang dengan skor 3-1.

Gol Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic lewat titik putih (33'), I Made Tito Wiratama (65'), dan Yabes Roni di akhir laga. Sementara Persis Solo diciptakan oleh Fernando Rodriguez pada menit ke-62 yang juga dari penalti.

Tambahan tiga poin membuat Bali United bertahan di posisi empat dengan 46 poin. Sementara Persis Solo ada di posisi ke-11 dengan 33 poin.

Baca Juga:
Fasilitas Lapangan Latihan Timnas Indonesia U-20 Buruk, Shin Tae-yong Keheranan

Jalannya pertandingan

Bali United yang tampil sebagai tuan rumah mendominasi permainan di pertandingan ini. Serangan langsung dilancarkan tim asuhan Stefan Cugurra agar bisa mencetak gol ke gawang Persis.

Meski ditekan, Laskar Sambernyawa masih berbahaya ketika menyerang. Melalui skema serangan balik, Jaimerson Xavier dan kawan-kawan banyak merepotkan pertahanan Serdadu Tridatu.

Baca Juga:
Comeback dengan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Kenang Mino Raiola: Dia Segalanya Buat Saya!

Adapun gol tercipta pada menit ke-33 untuk keunggulan sementara Bali United 1-0 lewat titik putih. Tendangan keras Ilija Spasojevic tak bisa ditepis kiper Persis Solo.

Tertinggal membuat Persis Solo inisiatif membangun serangan. Tapi, sampai turun minum tidak ada gol tambahan tercipta. Sementara Bali United unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua jalannya pertandingan lebih sengit lagi. Persis Solo kelihatan punya ambisi buat menyamakan kedudukan dalam pertandingan ini.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Diprediksi Sulitkan Irak di Laga Perdana Piala Asia U-20 2023

Skuad asuhan Leonardo Medina terus membuat pemain-pemain Bali United dipaksa bertahan. Sayangnya mereka kesulitan menembusnya untuk dijadikan sebuah gol.

Persis Solo akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-62 yang juga dari titik putih. Fernando Rodriguez sukses membuat kedudukan kini menjadi 1-1.

Tetapi tidak butuh waktu lama buat Bali United kembali unggul. Umpan Privat Mbarga diteruskan oleh sundulan pemain muda Bali United I Made Tito Wiratama yang mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Baca Juga:
Lapangan Tempat Timnas Indonesia U-20 Latihan Jadi Sorotan, Netizen: Spek Kecamatan!

Persis Solo terus memberikan tekanan usai kembali tertinggal. Sementara Bali United saat ini lebih banyak bermain menunggu mencari momentum yang pas buat melakukan serangan.

Menit ke-88 Persis Solo harus bermain dengan 10 pemain. Jaimerson Xavier harus mandi lebih cepat usai diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Di menit-menit akhir pertandingan Bali United melebarkan jarak kemenangan menjadi 3-1. Yabes Roni mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Tidak ada lagi gol tercipta sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Bali United menang atas Persis Solo 3-1.

Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Ricky Fajrin, Wellingthon Carvalho, Ryuji Utomo, Ardi Idrus; I Made Wiratama, Brwa Nouri; Muhammad Rahmat, Eber Bessa, Privat Mbarga; Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra.

Persis Solo (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan Adsit, Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Eky Taufik; Sutanto Tan, Muhammad Kanu; Ryo Matsumura, Alexis Messidoro, Fernando Rodriguez; Ferdinan Sinaga.

Pelatih: Leonardo Medina.