Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. (Dok, Bongda.com.vn).

Gol.bolatimes.com - Salah satu klub Liga 2, Perikapb Bandung, resmi melepas tiga pemainnya ke Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri. Hal ini guna mempersiapkan SEA Games 2023.

Hal ini terungkap melalui akun Instagram pribadi klub, @persikab_bandung. Dalam unggahan tersebut, terdapat potret tiga pemain yang resmi dilepas ke Timnas Indonesia.

Ketiga pemain tersebut yakni Airlangga Mutamasiqdina, Malik Prayitno, dan Haykal Alhafiz.

Baca Juga:
3 Faktor yang Bisa Menghambat Performa Timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023

"Tiga penggawa Persikab resmi dipanggil Tim Nasional untuk mengikuti pemusatan latihan guna menghadapi event Sea Games 2023. Selamat berjuang Airlangga, Malik dan Haykal, bawa terbang tinggi Garuda di Kamboja nanti," bunyi keterangan Instagram Persikab tersebut.

Ketiga pemain ini akan mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-23 yang dilatih oleh Indra Sjafri.

Memang ketiga pemain ini belum familiar bagi beberapa pencinta Tanah Air. Indra Sjafri ingin memasukkan beberapa wajah baru di Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Jelang Lawan Irak di Piala Asia U-20 2023, Ronaldo Kwateh Angkat Moral Pemain Timnas Indonesia U-20

TC SEA Games 2023 rencananya akan berlangsung mulai Maret 2023. Sementara SEA Games 2023 akan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Timnas Indonesia U-22 ditargetkan meraih medali emas SEA Games 2023 lantaran Skuad Garuda baru dua kali menjadi yang terbaik di cabang olahraga sepak bola putra ajang tersebut adalah tahun 1987 dan 1991.

Baca Juga:
Bukan Irak U-20 yang jadi Ancaman Skuad Garuda Nusantara, Shin Tae-yong Sebut Ini yang jadi Musuh Utama Anak Asuhnya