Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-20 berpose sebelum melawan Tim Nasional Fiji U-20 dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Timnas Indonesia U-20 kalahkan Fiji U-20 dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 mendapatkan sorotan dari jurnalis Inggris bernama Ben Bocsak. Anak asuh Shin Tae-yong dianggap sedang naik daun usai berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 via jalur kualifikasi. Garuda Nusantara menjadi juara grup usai mengalahkan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Tampil di ajang Asia, Shin Tae-yong kemudian menggembleng kualitas pemainnya dalam TC jangka panjang. Salah satunya ketika berlatih di luar negeri, Turki dan Spanyol.

Baca Juga:
Jelang Piala Asia U-20 2023, Vietnam Alami Kendala yang Sama dengan Timnas Indonesia U-20

Maka dari itu, timnas Indonesia U-20 pun menarik perhatian jurnalis Inggris yang bernama Ben Bocsak. Ia bahkan menyebut anak asuh Shin Tae-yong jadi tim paling dianntikan dalam Piala Asia U-20 2023.

"Indonesia adalah tim yang sedang naik daun. Posisi teratas grup di kualifikasi Piala Asia U-20. Tampil berkesan di Spanyol pada November lalu," cuit Ben Bocsak di akun Twitter.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Tunjukkan Performa Apik Bersama Feyenoord, Bisa Jadi Solusi Lini Depan Timnas Indonesia

Bukan hanya itu, Ben Bocsak menyebutkan ada dua pemain yang menjadi andalan, yaitu Marselino Ferdinan hingga Ronaldo Kwateh. Sayangnya, pemain KMSK Deinze harus absen di Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya KMSK Deinze masih membutuhkan Marselino. Klub Belgia itu berjuang di relegation round.

Adapun Ronaldo Kwateh yang baru ditransfer ke Bodrumspor tetap bisa dibawa Shin Tae-yong. Sebab, klubnya bersedia melepaskan.

Baca Juga:
Fasilitas Lapangan Latihan Timnas Indonesia U-20 Buruk, Shin Tae-yong Keheranan

Adapun timnas Indonesia U-20 akan menjalani kampanye di Piala Asia U-20 2023 mulai 1 Maret 2023 menghadapi Irak.