Arif Budi Setyanto
Penyerang Argentina, Lionel Messi, mengangkat Trofi Piala Dunia 2022 bersama pendukung usai mengalahkan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Juara Piala Dunia 2022, Argentina dikabarkan akan menggelar pertandingan uji coba melawan Curacao dalam FIFA Matchday Maret 2023 mendatang.

Argentina bisa dianggap sebagai tim terbaik saat ini. Pasalnya Lionel Messi dkk baru saja menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Di babak final, La Albiceleste berhasi menang via adu penalti ketika menghadapi Prancis. Messi pun akhirnya menyempurnakan raihan gelarnya usai mengangkat trofi Piala Dunia.

Baca Juga:
Tampil di Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 Disebut Jurnalis Inggris Sedang Naik Daun

Mengejutkannya setelah berhasil menjadi Piala Dunia 2022, Argentina dikabarkan akan menjalani pertandingan menghadapi Curacao di waktu jeda internasional.

"Telah dikonfirmasi bahwa timnas akan memainkan pertandingan persahabatan di bulan Maret melawan juara Piala Dunia Argentina di Cordoba pada tanggal 28 Maret," tulis laporan Curacaofootbal1 pada Selasa (28/2/2023).

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tak Diunggulkan di Piala Asia U-20, Jurnalis Inggris Ini justru Tak Sabar Lihat Performa Pemain

Nah, Curacao tentunya bukan negara yang asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, mereka pernah menjadi lawan skuad Garuda pada September 2022 lalu.

Timnas Indonesia dan Curacao bertanding dua kali di FIFA Matchday pada September 2022. Hasilnya anak asuh Shin Tae-yong bisa meraih kemenangan di dua laga itu.

Pada pertemuan pertama, tim Merah Putih sukses menang 3-2 atas Curacao. Lanjut di laga kedua, skuad Garuda kembali menang tipis 2-1 atas lawannya tersebut.

Baca Juga:
Klub Liga 2 Lepas 3 Pemainnya ke Timnas Indonesia Asuhan Indra Sjafri untuk SEA Games 2023