Muhammad Ilham Baktora
Pemain Jeonnam Dragons saat diwawancarai oleh salah satu kanal YouTube yang ada di Korea Selatan. (YouTube/Olos-i Gwang-yang)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam terekam salah tingkah (salting) saat berbicara bahasa Korea Selatan dalam sebuah wawancara.

Lucunya, Asnawi yang berniat menyapa para penggemar, justru meminta izin akan menyantap makanan. Sontak wajah salah tingkah Asnawi membuat para host dan tim video tertawa.

Seperti diketahui, Asnwai Mangkualam mengawali karier sepak bolanya di Korea Selatan dengan bergabung ke Ansan Greeners. Usai Piala AFF 2022, tepat Desember 2022, Asnawi berpindah klub ke Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
Tampil di Iklan Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Disebut-sebut Sudah Seperti Orang Korea Beneran

Namanya mulai dikenal di Negeri Ginseng itu. Beberapa performanya juga tak bisa diremehkan selama berseragam Ansan Greeners.

Tak hanya berlatih bola saja, Asnawi Mangkualam juga memiliki aktivitas lain. Baru-baru ini ia diwawancarai salah satu kanal YouTube Korea Selatan, Olos-i Gwang-yang.

Ia diwawancarai dalam judul video "Wawancara Asnawi yang Sempurna, Asnawi Tipe Idealmu?".

Baca Juga:
3 Pemain ASEAN yang Main di Liga Korea Selatan, Asnawi Mangkualam Punya Pesaing

Terdapat momen lucu saat Asnawi unjuk gigi berbahasa Korea Selatan. Niat awal ingin menyapa penggemar, dirinya salah menyebut bahwa dia akan menyantap makanan yang ada.

"Bisa memperkenalkan diri pakai bahasa Korea Selatan?," tanya host perempuan dilansir dari YouTube Olos-i Gwang-yang, Selasa (28/2/2023).

"Bisa sedikit," jawab Asnawi.

Baca Juga:
Media Vietnam Akui Asnawi Mangkualam Sebagai Bek Sayap Terbaik di ASEAN

"Nama saya Asnawi, saya izin makan dengan baik," sebutnya ragu sambil melirik ke penerjemah yang ada di studio itu.

Hal itu membuat host perempuan sedikit bingung dan baru menyadari bahasa yang dilontarkan Asnawi salah. Momen itu membuat cair suasana dan kru serta hostnya tertawa.

Dalam video berdurasi 8 menitan itu Asnawi diwawancarai dengan banyak pertanyaan. Termasuk siapa wanita yang dia idolakan di Korea Selatan saat ini.

Asnawi yang merupakan gelandang saat memperkuat Timnas Indonesia itu menjawab bahwa Jennie BLACKPINK adalah idolanya saat ini.

Beberapa netizen Indonesia juga mengomentari video tersebut. Tak sedikit yang mendukung kariernya dan berharap Korea Selatan menjadi langkah jauh dirinya menjadi pemain bintang ke depan.

"Semangat dan sukses untuk Asnawi di klub barunya," kata @manistopaz***.

"Go..go.. Asnawi, bawa Jeonnam FC juara," tulis @muhammadaki****.

"Jeonnam Fighting Asnawi Ewako," tulis netizen @ulfafauzi****.

Asnawi Mangkualam saat ini telah mempersiapkan diri untuk bertarung di K League 2 bersama Jeonnam Dragons. Pertandingan Liga 2 Korea Selatan itu nantinya dimulai pada 1 Maret .

Jeonnam Dragons akan memulai laga perdananya mengahadapi Anyang FC, Rabu (1/3/2023). Keduanya dijadwalkan berduel pada pukul 11.30 WIB.

Tonton videonya di sini.