Rauhanda Riyantama
Selebrasi Persib Bandung saat menghajar Dewa United. (Dok. Persib)

Gol.bolatimes.com - Persib Bandung harus kehilangan sejumlah pemainnya saat bertandang ke markas Persija Jakarta pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2022-2023.

Menurut jadwal, laga sarat gengsi yang mempertemukan antara Persija Jakarta vs Persib Bandung ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (4/3/2023) pukul 15.00 WIB.

Persib Bandung memang terhitung tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya pada laga ini. Sebab, ada beberapa pemain yang harus absen karena cedera.

Baca Juga:
Jadi Pemain Termuda di Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023, Ini Kata Sulthan Zaky

Selain itu, ada pula beberapa nama pemain yang tak bisa dibawa oleh Luis Milla karena mereka tengah memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar nama pemain Persib yang diprediksi absen saat menghadapi Persija Jakarta pada laga klasik sarat gengsi di Liga 1 musim ini.

Zalnando

Baca Juga:
Profil Jurgen Klinsmann, Pelatih Baru Timnas Korea Selatan Pengganti Paulo Bento

Zalnando menjadi nama pemain pertama yang dipastikan absen saat Persib Bandung bertandang ke markas Persija Jakarta.

Pasalnya, bek kiri berusia 26 tahun ini harus menepi untuk proses pemulihan cedera. Dia memang sudah absen sejak pekan ke-15 musim ini.

Penyebabnya, Zalndano mengalami cedera fraktur pada pergelangan kakinya dan bakal menepi dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga:
Daftar 5 Negara dengan Skuad Termahal di Piala Asia U-20 2023, Berapa Nilai Timnas Indonesia U-20?

Meskipun demikian, Luis Milla sepertinya tak terlalu kerepotan dengan absennya Zalnando. Sebab, masih ada beberapa opsi pemain di posisi ini, mulai dari Rezaldi Hehanussa dan Daisuke Sato.

Teja Paku Alam

Pemain Persib Bandung terbaru yang dipastikan absen pada beberapa laga ke depan ialah penjaga gawang andalannya, Teja Paku Alam.

Baca Juga:
Jelang Persija vs Persib, Thomas Doll Ingatkan Pemain Soal Agresivitas Lini Depan

Pasalnya, kiper berusia 28 tahun ini mendapat kartu merah langsung saat Persib kalah 1-2 dari Barito Putera. Teja melakukan hands-ball dengan sengaja ketika ia keluar dari gawangnya.

Absennya eks-penjaga gawang Sriwijaya FC ini tentu sangat merugikan tim Pangeran Biru mengingat dia adalah sosok paling dipercaya selama musim ini.

Menurut perkiraan, Persib Bandung akan memilih Reky Rahayu untuk menggantikan peran Teja pada laga melawan Persija

Kakang Rudianto, Ferdiansyah, Robi Darwis

Selain dua pemain tersebut, Persib Bandung juga dipastikan tak akan bermain tanpa Kakang Rudianto, Ferdiansyah, dan Robi Darwis.

Pasalnya, tiga pemain muda jebolan akademi Persib Bandung ini tengah menjalani persiapan terakhir bersama Timnas Indonesia U-20 di Uzbekistan.

Mereka merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di skuad Timnas U-20 untuk Piala Asia U-20 2023. Oleh karena itu, ketiganya tak bisa membantu perjuangan tim Pangeran Biru saat bertandang ke markas Macan Kemayoran.

Kontributor: M Faiz Alfarizie