Rauhanda Riyantama
Para pemain Persija Jakarta merayakan kemenangan setelah menggulung Arema FC di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (12/2/2023). (Twitter/@Persija_Jkt)

Gol.bolatimes.com - Persija Jakarta memang harus kehilangan banyak pemainnya saat menghadapi laga klasik penuh gengsi melawan Persib Bandung pada pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut jadwal, laga bertabur gengsi yang akan mempertemukan antara Persija vs Persib ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (4/3/2023) pukul 15.00 WIB.

Pertandingan antara Persija vs Persib ini memang diprediksi akan berjalan tak seimbang. Sebab, Macan Kemayoran kehilangan banyak pemainnya.

Baca Juga:
Masih Ingat dengan Cyrus Margono? Begini Kabarnya Saat Ini di Panathinakos

Yang terbaru, mereka sempat bermain tanpa tiga pemain asingnya ketika ditahan imbang Madura United pada laga pekan ke-27.

Saat itu, Thomas Doll tak bisa menurunkan Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Ondrej Kudela. Dua pemain pertama harus absen karena sakit, sedangkan yang terakhir mengalami cedera.

Selain itu, Persija juga tak bisa membawa Resky Fandi yang juga cedera. Adapun bek kiri andalannya Firza Andika terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga:
Indra Sjafri Panggil 34 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023

Pemain muda Persija, Raka Cahyana, juga selama ini sudah absen karena menjalani proses pemulihan cedera akibat benturan.

Itulah sebabnya, Thomas Doll hanya bisa membawa total 18 nama pemain ketika Persija harus bertandang ke markas Madura United.

Namun demikian, sampai saat ini belum ada kepastian terbaru soal nasib nama-nama pemain tersebut. Mereka tentu diharapkan bisa memperkuat Persija Jakarta karena akan menghadapi Persib Bandung.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Tujuan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Apalagi, Macan Kemayoran juga harus ditinggal total delapan nama pemain mudanya yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023.

Berikut Daftar Nama Pemain Persija Jakarta yang harus absen saat menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-28 Liga 1 2022-2023.

Absen Karena Cedera: Raka Cahyana

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sebut Piala Asia U-20 2023 Jadi Kesempatan Timnas Indonesia U-20 dalam Hal Ini

Raka Cahyana memang sudah tak pernah muncul dalam daftar nama pemain yang dibawa Persija Jakarta selama Liga 1 musim ini.

Penyebabnya, gelandang serang berusia 19 tahun itu mengalami cedera akibat benturan. Dia dipastikan absen saat Persija menjamu Persib.

Dipanggil Timnas Indonesia U-20

Kepentingan Timnas Indonesia U-20 memang sangat membuat Persija Jakarta terpukul. Pasalnya, ada total delapan nama pemain mereka yang harus meninggalkan tim untuk memenuhi panggilan negara.

Delapan nama pemain yang dimaksud ialah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Frengky Missa, Resa Aditya, Dony Tri Pamungkas, Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico, dan Ginanjar Wahyu.

Ini tentu menjadi kerugian besar bagi Thomas Doll mengingat sebagian besar pemain tersebut merupakan andalannya di kompetisi Liga 1 musim ini.

Kontributor: M Faiz Alfarizie