Gagah Radhitya Widiaseno
Asnawi Mangkualam diberikan challenge memperkenalkan diri menggunakan Bahasa Korea (Instagram/jeonnamdragons_fc)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam curhat kalau dirinya rela digaji kecil untuk bisa bermain di Liga Korea Selatan.

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam berkarier di Liga Korea Selatan pada 2021 silam. Ia bergabung dengan Ansan Greeners kala itu.

Kini, ia pun tetap berada di Korea Selatan tetapi bergabung dengan sang rival, Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang bisa Diandalkan Indra Sjafri di SEA Games 2023 Kamboja, Dulunya Diasuh Shin Tae-yong

Setelah kurang lebih tiga tahun berada di Korea, Asnawi mengaku mendapat upah yang lebih kecil. Namun, dia tak masalah. Dia mengaku rela digaji kecil demi mendapatkan pengalaman baru di karier sepak bolanya.

"Saya mendapatkan tawaran dari Korea tetapi sejatinya dengan gaji harus diturunkan," tutur Asnawi dilansir dari kanal YouTube @gwangyangsi

Berkarier di Liga Korea Selatan membuat dirinya merasa termotivasi. Ia ingin memberikan yang terbaik pada klub Korea Selatan saat ini.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: PSM Makassar vs Dewa United, Bhayangkara FC vs PSIS Semarang

Pengalaman menjadi prioritas dalam hidupnya ketimbang dengan uang.

""Ya alasannya karena memang mau mencari tantangan baru dan rejekinya juga memang diberikan segitu. Saya mendapatkan kesempatan dan saya rasa kesempatan yang sangat sulit didapatkan," tuturnya.

Kini, Asnawi Mangkualam siap mengarungi musim baru bersama Jeonnam Dragons. Ia memiliki tugas berat untuk bisa membantu Jeonnam Dragons agar tidak terdegradasi.

Baca Juga:
Momen Pratama Arhan Adu Sprint dengan Pemain Tokyo Verdy, Kencang Tapi Sayang Tak Pernah Dipasang