Husna Rahmayunita
Muhammad Ferrari saat membela Timnas Indonesia senipr menghadapi Curacao, Selasa (27/9/2022). (Instagram/PSSI)

Gol.bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-20 Muhammad Ferrari berharap publik Tanah Air tak putus memberikan dukungan kepada Skuad Garuda Nusantara yang akan berjuang di Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 bakal melakoni laga pembuka Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan menghadapi Irak pada Rabu (1/3/2023). Pertandingan diprediksi berlangsung seru.

"Harapan saya dari pemain juga untuk penonton ya dukung dan support kami yang ada di AFC untuk turnamen U-20 ini. Tetap dukung dan berikan semangat terus," kata Muhammad Ferrari usai latihan, Selasa (28/2) seperti dimuat Antara.

Ia yakin, peluang Timnas Indonesia U-20 untuk memberikan kejutan masih ada dengan strategi yang disiapkan oleh Shin Tae-yong.

"Ya ada instruksi khusus yang diberikan oleh coach Shin. Dan kami dari pemain hanya ingin fokus saja kepada pertandingan besok (hari ini). Untuk instruksinya pasti ada," terangnya.

Lebih lanjut, pemain berusia 19 tahun itu mengaku dirinya siap memikul tugas sebagai kapten Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 meski sadar memiliki tanggung jawabnya besar.

"Ya perasaannya bangga dan senang karena ini turnamen besar, ya mimpi juga bisa main di AFC. Dan bagi saya menjadi kapten itu tidak mudah, banyak tanggung jawab untuk pemain-pemain yang ada di dalam lapangan," ungkapnya.

Muhammad Ferrari dan kawan-kawan akan adu kekuatan lawan Irak nanti malam. Setelah itu, Garuda Nusantara akan bertemu dengan Suriah pada Sabtu (4/3) di Tashkent. Lalu melakoni laga terakhir fase grup dengan menghadapi tuan rumah Uzbekistan Selasa (7/3).

(Antara)