Gagah Radhitya Widiaseno
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (Suara.com/Arief APRIADI)

Gol.bolatimes.com - Nama Stadion Gelora Bung Karno (GBK) mendadak menjadi trending topik. Pasalnya, penggunaan GBK disebut-sebut netizen berubah fungsi untuk tempat konser.

Dalam penelusuran di akun media sosial Twitter, banyak netizen yang menyindir GBK bukan Gelora Bung Karno melainkan Gelora Buat Konser.

Hal ini dipicu lantaran laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang seharusnya digelar di GBK mendadak ditunda. Penundaan ini lantaran GBK nantinya akan dipakai untuk menggelar konser girl band asal Korea Selatan, Blackpink.

Baca Juga:
Reaksi Kalem Presiden PSSI-nya Irak usai Pecundangi Timnas Indonesia U-20

Ternyata sindiran GBK yang disebut Gelora Buat Konser ini juga berimbas ke salah satu media Twitter Thailand, @TL_Central.

Mereka juga ikutan menyindir penggunaan lapangan sepak bola yang beralih fungsi menjadi tempat konser.

"Harus bersiap-siap untuk konser #BLACKPINK (emote ketawa)," tulis @TL_Central.

Baca Juga:
Tujuh Sebab Indonesia Kalah dari Irak di Piala Asia U-20, Sering Kehilangan Bola Salah Satunya

Girl Band Blackpink sendiri tidak hanya menggelar konser di Indonesia, melainkan Thailand.

Di Indonesia, girl band ini bakal menggunakan GBK sebagai venue-nya. Sedangkan di Thailand, Stadion Nasional Rajamangala bakal menjadi tempat untuk pertunjukannya.

Baca Juga:
Masa Depan Wout Weghorst Masih Teka Teki, Man United Dirumorkan Gaet The Next Luis Suarez

Efek konser Blackpink ini membuat laga Persija Jakarta dan Persib Bandung ditunda terlebih dahulu.

Keputusan resmi itu berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 1 Maret 2023. Belum diketahui kapan pertandingan ini dijalankan lagi.

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB dalam keterangan resmi Persija, Rabu (1/4/2023).

“Sebagai informasi, terhadap jadwal pertandingan yang baru akan disampaikan oleh LIB selanjutnya melalui surat terpisah,” tulis lanjutan surat tersebut.