Muhammad Ilham Baktora
Kolase foto Timnas Vietnam U-20 dan Timnas Indonesia U-20 yang bertarung di Piala Asia U-20. (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Rival Timnas Indonesia U-20, yakni Timnas Vietnam U-20 dianggap lebih baik ketimbang skuad asuhan Shin Tae-yong. Hal itu menyusul dengan kemenangan di laga perdananya pada Piala Asia U-20 yang bergulir pada Rabu (1/3/2023) malam WIB.

Vietnam menang dari Australia dengan skor tipis 1-0 di Grup B. Sementara Indonesia, ditekuk dengan dua gol tanpa balas oleh Timnas Irak U-20.

Dua wakil Asia Tenggara di perhelatan Piala Asia U-20 ini memiliki kekuatan yang nyaris setara. Memang dalam kualifikasi Piala Asia U-20 lalu, saat Indonesia vs Vietnam, dimenangkan Indonesia sebagai juara Grup.

Baca Juga:
Ramai GBK Disebut Gelora Buat Konser, Media Thailand Ikutan Sindir Penggunaan Lapangan untuk Pertunjukan

Berbeda dari pertandingan sesungguhnya, kedua tim memiliki nasib yang cukup jauh. Di laga perdana Vietnam U-20 menang, sementara Indonesia U-20 tumbang.

Melihat kans siapa yang lebih baik, tentu tak bisa dinilai langsug di awal-awal pertandingan saat ini. Vietnam boleh saja lebih unggul di laga perdana.

Tetapi Indonesia masih memiliki beberapa waktu untuk bisa menang. Menyusul dengan jumlah pertandingan masing-masing tim yang tersisa dua laga.

Baca Juga:
Reaksi Kalem Presiden PSSI-nya Irak usai Pecundangi Timnas Indonesia U-20

Selanjutnya baru bisa ditentukan tim mana saja yang berhak lolos ke babak perempat final untuk mencapai semifinal dan final, hingga menjuarai turnamen.

Indonesia U-20 menyimpan sejumlah catatan penting sebelum melanjutkan pertandingan menghadapi Suriah U-20, Sabtu (4/3/2023).

Timnas Indonesia masih bermasalah saat penyelesaian akhir. Sehingga Shin Tae-yong memiliki PR besar untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Baca Juga:
Tujuh Sebab Indonesia Kalah dari Irak di Piala Asia U-20, Sering Kehilangan Bola Salah Satunya

Indonesia U-20 berada di peringkat ketiga klasemen Grup A. Skuad Garuda Nusantara tanpa mengoleksi poin apapun usai kekalahan semalam.