Husna Rahmayunita
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Instagram/@erickthohir)

Gol.bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menepis isu Shin Tae-yong dipecat seperti yang dihembuskan media Vietnam belum lama ini. Erick Thohir memastikan Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia.

Ia membantah akan memecat STY. Menurutnya, isu pergantian Shin Tae-yong yang dihembuskan merupakan bentuk provokasi dan psywar untuk menjatuhkan mental Timnas Indonesia. 

“Semua statement bahwa Shin Tae-yong akan diganti itu salah besar. Saya bertemu dengan Shin Tae-yong sebelum berangkat untuk lihat program dan beliau minta dukungan,” terang Erick kepada wartawan usai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Baca Juga:
Kabar Eks Striker Manchester United Gabung Klub Jordi Amat, Pelatih JDT Akhirnya Angkat Bicara

“Kemarin juga saya ditanya apakah mau ganti Shin Tae-yong, coba lihat beritanya. Itu media-media dari Negara Vietnam. Kenapa media di Indonesia ikut nulis? Artinya itu psywar untuk menjatuhkan mental kita,” sambungnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir meminta media di Indonesia mendukung segala hal yang bertujuan demi kemajuan timnas. Bukannya ikut memanaskan suasana.

“Media jangan menjadi bagian untuk yang tidak mendukung timnas Indonesia terbang tinggi. Ataupun ketika tersungkur kita menunjuk-nunjuk. Ini Merah Putih loh. Dulu waktu perang, kita robek bendera biru jadi Merah Putih loh. Masa kita mau robek diri kita sendiri,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN.

Baca Juga:
Terbaru Irak, Timnas Indonesia U-20 Selalu Kalah Lawan Tim dengan 10 Pemain

Erick Thohir mempertanyakan pemberitaan yang digulirkan media-media Vietnam tentang penggantian Shin Tae-yong.

“Mungkin jangan-jangan Vietnam yang mau ganti pelatih. Mungkin, saya nggak tahu. Mereka mungkin takut lihat tim kita”.

“Vietnam itu kemarin menang 1-0 lawan Australia, kita kalah. Tapi ada di babak sebelumnya kita menang 3-2. Mereka ingin rusak mental pemain dan ofisial kita,” kata Erick.

Baca Juga:
Cerita Sadio Mane dapat Selamat Cristiano Ronaldo setelah Gabung Bayern Munich

Mantan bos Inter Milan itu menekankan kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia masih ada. Saat ini Indonesia akan fokus pada hasil kerja timnas terlebih dulu.

“Saya rasa dia pelatih yang bagus dan harus didukung. Isunya bukan perpanjang atau tidak, kita harus support timnas kita,” tutupnya.

(Antara)

Baca Juga:
Kalah Lawan Irak, Begini Hitungan Timnas Indonesia U-20 Bisa Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-20 2023