Arif Budi Setyanto
Skuad Timnas Indonesia sebelum menghadapi Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). Indonesia berhasil menang 2-1 atas Filipina (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj)

Gol.bolatimes.com - Media Vietnam menyindir timnas Indonesia yang kesulitan mencari lawan tanding untuk laga uji coba di FIFA Matchday Maret 2023.

Beberapa negara di Asia Tenggara, kecuali Vietnam sudah memiliki jadwal pertandingan untuk FIFA Matchday. Sebab, Golden Star Warriors memutuskan tidak akan menggelar laga uji coba.

Pelatih baru Vietnam, Philippe Troussier dikabarkan akan leboh fokus untuk SEA Games 2023 mendatang. Alhasil Golden Star Warriors melewatkan FIFA Matchday.

Baca Juga:
Terbaru Irak, Timnas Indonesia U-20 Selalu Kalah Lawan Tim dengan 10 Pemain

Meski timnasnya tidak akan bertanding, media Vietnam malah menyindir timnas Indonesia. Mereka menyebut skuad Garuda 'gagal' mencari lawan di FIFA Matchday.

Sebelumnya pihak PSSI memberikan kode bahwa timnas Indonesia akan menghadapi dua negara di FIFA Matchday, yaitu Bolivia serta Tajikistan. Namun, mereka sudah menemukan lawan lawin.

"Rencana persahabatan timnas Indonesia menemui jalan buntu ketika mereka ingin mengadakan persahabatan internasional di bulan Maret. Dua negara yang ingin diundang PSSI, Tajikistan dan Bolivia sudah mengumumkan lawannya, tapi tidak ada nama Indonesia," tulis laporan bongda24.vn pada Kamis (2/3/2023).

Baca Juga:
Kalah Lawan Irak, Begini Hitungan Timnas Indonesia U-20 Bisa Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-20 2023

"Tim Tajikistan akan memainkan dua laga melawan Uni Emirat Arab dan Kuwait. Sementara Bolivia akan melakoni dua laga menghadapi Uzbekistan dan Arab Saudi," imbuhnya.

Dengan fakta itu, kini PSSI harus putar otak untuk mencari lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday. Sebab momen ini bisa menjadi salah satu cara tim Merah Putih untuk mengangkat ranking FIFA.

Baca Juga:
Eks Pelatih Southampton Bertekad Hajar Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023